Cara Gampang Menyiapkan Cumi Asin Pete ala Sambal Ijo Padang Anti Gagal

Brandon Anderson   01/10/2020 00:19

Cumi Asin Pete ala Sambal Ijo Padang
Cumi Asin Pete ala Sambal Ijo Padang

Sedang mencari ide resep cumi asin pete ala sambal ijo padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi asin pete ala sambal ijo padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin pete ala sambal ijo padang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cumi asin pete ala sambal ijo padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep sambal ijo ala rumah makan padang. Cumi Asin Pete Cabe Ijo ala chef homemade. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cumi asin pete ala sambal ijo padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cumi Asin Pete ala Sambal Ijo Padang memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cumi Asin Pete ala Sambal Ijo Padang:
  1. Gunakan 250 gr cumi asin, rendam air panas, cuci bersih
  2. Siapkan 1 sdm air jeruk nipis
  3. Siapkan 3 bh tomat ijo/mengkal
  4. Gunakan 7 bh cabe ijo besar
  5. Siapkan 8 bh cabe keriting ijo
  6. Sediakan 25 bh cabe rawit ijo
  7. Ambil 10 btr bawang merah
  8. Gunakan Secukupnya garam, gula pasir, dan kaldu bubuk
  9. Siapkan Minyak untuk menumis

Memang sambal Ijo ala padang sumbar ini termasuk jenis sambal yang terfavorit selain sambal merah khas padang keduanya sama-sama nendang jika kita mix atau campur juga semakin spesial dan istimewa. Sekarang Anda bisa menghadirkan masakan padang sambal hijau di rumah. Cumi asin adalah sejenis ikan asin berbahan cumi yang sudah dikeringkan dan diawetkan dengan garam. Bahan makanan ini enak dimasak untuk oseng dan tumis.

Cara membuat Cumi Asin Pete ala Sambal Ijo Padang:
  1. Siapkan semua bahan. Rendam cumi asin dgn air panas, cuci bersih, beri air jeruk nipis, sisihkan.
  2. Potong2 kasar cabe ijo besar dan cabe keriting ijo, cabe rawit ijonya disayat2 (spy waktu digoreng tdk meletus). Bawang merahnya biarkan utuh. Petenya masing2 dibagi 2. Tomat ijo dipotong kasar.
  3. Panaskan minyak dlm wajan. Goreng cabe ijo besar, cabe keriting ijo, cabe rawit ijo, dan bawang merah smp layu. Angkat, pindahkan ke ulekan.
  4. Uleg bumbu2 yg digoreng tadi, beri sedikit garam. Kmd panaskan kembali wajan untuk menggoreng cabe tadi bersama sisa minyaknya. Tumis bumbu halus smp bumbu matang.
  5. Masukkan pete, aduk rata. Masukkan juga cumi asinnya, aduk rata.
  6. Beri gula pasir dan kaldu bubuk. Susul dgn potongan tomat ijo, aduk2. Tunggu smp semua matang. Jgn lupa koreksi rasa.
  7. Masak smp semua matang. Angkat, sajikan.

Cara Membuat Cumi Asin Pete: Potong-potong cumi asin sesuai selera, kemudian rendam air panas untuk mengurangi rasa asinnya. Apalagi kalau cumi asin sambal ijo ditemani sayur asem, makin sedap! Cumi asin yang mungil rasanya gurih. Tambahkan pete, aduk-aduk hingga Resep Cumi Saus Padang ala Warung Tenda. Resep Sambal Udang Pete yang Pedas Nendang Untuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cumi Asin Pete ala Sambal Ijo Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved