Cara Gampang Membuat Resep cara membuat ayam geprek cabe ijo Anti Gagal

Clyde Hanson   28/08/2020 05:11

Resep cara membuat ayam geprek cabe ijo
Resep cara membuat ayam geprek cabe ijo

Lagi mencari ide resep resep cara membuat ayam geprek cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep cara membuat ayam geprek cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep cara membuat ayam geprek cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan resep cara membuat ayam geprek cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Geprek - Ada banyak sekali resep olahan daging ayam yang bisa kita coba sendiri di rumah, Misalnya saya resep ayam geprek yang akan saya bagikan pada artikel kali ini. Cara membuat Ayam geprek cabe ijo: Ayam dipotong sesuai selera lalu bersihkan. Sajikan dengan berbagai jenis sambal seperti sambal bawang, sambal korek, atau sambal matah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan resep cara membuat ayam geprek cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Resep cara membuat ayam geprek cabe ijo memakai 18 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Resep cara membuat ayam geprek cabe ijo:
  1. Siapkan 6 potong Ayam
  2. Ambil Bahan ungkep ayam di haluskan:
  3. Siapkan 3 siung Bawang merah
  4. Sediakan 2 siung Bawang putih
  5. Siapkan 1/2 ruas Jahe
  6. Ambil 1/2 ruas Kunyit
  7. Siapkan 1/4 sdt Garam
  8. Ambil 1/4 sdt Kaldu ayam bubuk
  9. Siapkan Lain lain :
  10. Siapkan Daun jeruk
  11. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  12. Ambil Bahan cabe ijo:
  13. Sediakan 50 gr Cabe ijo
  14. Ambil 10 Cabe rawit
  15. Sediakan 9 siung Bawang merah
  16. Siapkan Garam sejuput
  17. Sediakan 1/4 sdt Kaldu ayam bubuk
  18. Gunakan secukupnya Minyak panas

Remas dengan air jeruk nipis dan garam. Goreng dalam minyak panas sampai kuning kecokelatan. Panaskan sedikit minyak sisa menggoreng ayam. Tumis bumbu halus, serai, jahe, lengkuas, dan cabai hijau sampai harum dan matang.

Cara membuat Resep cara membuat ayam geprek cabe ijo:
  1. Belnder bumbu ungkep - dan Siapkan wajan, tuangkan minyak secukupnya, hidupkan kompor, - setelah Minyak panas, masukkan bumbu blender, masukkan daun jeruk, aduk" bumbu tercium harum masukkan ayam, tambahkan garam dan kaldu ayam bubuk, kemudian tambahkan air.. masak hingga matang sambil d aduk sesekali, - setelah Ayam matang matikan kompor
  2. Siap kan wajan tuangkan minyak secukupnya untuk menggoreng ayam, goreng dengan api kecil sampai bmatang dan berwarna kuning kecoklatan - lalu Ayam matang angkat - kemudian Siapkan cobek, uleg cabe beserta bawang merah garam dan jaldu bubuk, uleg cabe hanya sekedar pecah jangan terlalu halus. - Jika cabe dan bawang sudah pecah" tambahkan minyak panas sisa menggoreng ayam tadi secukupnya
  3. Geprek ayam satu persatu dalam cobek, - dan Ayam geprek siap di sajikan dengan nasi hangat dan lalapa timun ataupun rebus daun ubi, - Selamat mencoba, semoga bermanfa'at..🤗🙏🙏

Tambahkan air, air asam dan gula pasir. Nah, jika mau mencoba memasak sendiri sajian menu spesial ini di rumah, beberapa variasi resep dan cara membuat ayam geprek ini bisa Anda coba saat weekend tiba. Bumbu ayam geprek ini bisa dengan mudah didapatkan di pasar pasar tradisional atau di supermarket kok, jadi Anda tidak akan kesulitan membuatnya. Yuk siapkan semua bahan yang dibutuhkan sebelum mulai membuatnya. Cara membuat ayam geprek itu sendiri ternyata mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Resep cara membuat ayam geprek cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved