Bagaimana Membuat Tahu Goreng Krispy yang Lezat

Max Alvarez   21/11/2020 16:54

Tahu Goreng Krispy
Tahu Goreng Krispy

Lagi mencari inspirasi resep tahu goreng krispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu goreng krispy yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu goreng krispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tahu goreng krispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Haiiiiiiii Hari ini aku bikin tahu crispy. Hmmm ini kriuk bgt dan enak bgt buat cemilan bareng keluarga. Kalo kalian pengen tau gmn cara aku bikinnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tahu goreng krispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tahu Goreng Krispy menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tahu Goreng Krispy:
  1. Gunakan 12 potong tahu putih
  2. Gunakan 50 gr tepung terigu (8 sdm)
  3. Ambil 1 sdm tepung tapioka/sagu
  4. Siapkan 1 sdt baking powder
  5. Sediakan 1 sdt garam
  6. Sediakan 1/4 sdt merica
  7. Siapkan Kaldu bubuk (opsional)
  8. Sediakan secukupnya Air
  9. Ambil Minyak goreng agak byk

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sajikan tahu goreng crispy yang sedang ngetren ini dan meriahkan suasana teh sore ataupun berbuka puasa dengan keluarga. Ayo, simak cara membuatnya berikut ini! Cara membuat tahu crispy tidak sulit kok, tidak begitu jauh seperti membuat tahu goreng tepung pada umumnya, hanya saja ada beberapa tahap yang harus dilakukan.

Cara membuat Tahu Goreng Krispy:
  1. Potong tahu sesuai selera.. (Bagus sih kotak2)..
  2. Campurkan smua bahan dan larutkan dgn air.. (Jgn terlalu encer maupun kental)
  3. Panaskan minyak,, goreng dgn api sedang.. Sesekali tuangkan seujung sendok adonan,, supaya tahu lebih krispi.
  4. Goreng hingga berwarna kuning keemasan,, lalu tiriskan.. Selamat mencoba.

Nah panasaran bagaimana cara membuatnya, berikut ini ada rekomenadasi resep tahu crispy sederhana yang bisa langsung dipraktikan dirumah. Resep Tahu Crispy Goreng Tepung Renyah, Gurih, Dan Sederhana - Tahu adalah sebuah makanan yang bergizi, sama seperti tempe tahu terbuat dari bahan utama yaitu kedelai. Yang mana kedelai tadi diproses sedemikian rupa kemudian endapan dari perasan biji kedelai disaring dan di koagulasi, dan pada akhirnya terbentuklah tahu. Tahu yang sudah direndam dan dimasukkan dalam lemari es dikeluarkan, lalu masukkan dalam adonan (balut tahu). Tepung sedikit ditekan-tekan dan dicubit agar berbentuk crispy ketika digoreng, lakukan hal yang sama sampai adonan habis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tahu Goreng Krispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved