Resep Baby Cumi Pete Sambal Ijo yang Enak

Marcus Mendoza   13/11/2020 12:07

Baby Cumi Pete Sambal Ijo
Baby Cumi Pete Sambal Ijo

Sedang mencari ide resep baby cumi pete sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal baby cumi pete sambal ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Baby Cumi Pete Sambal Ijo Suka liat program tv yang suka nyicipin makanan atau minuman dari restoran atau resto di seputaran Jabodetabek,ini dapet inspirasi hasil nonton acara tv itu 🤭🤭🤭. #JelajahResep ceritanya racik bumbu dan bahan menyesuaikan stok dirumah,teman yang klop banget tuk nasi putih hangat dan segelas teh. JAKARTA, KOMPAS.com - Baby cumi atau cumi-cumi asin berukuran kecil sekitar dua sampai tiga sentimeter belakangan jadi bahan makanan yang populer. Baby cumi terkenal akan rasa yang nikmat dan kemudahan untuk diolah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baby cumi pete sambal ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan baby cumi pete sambal ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah baby cumi pete sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Baby Cumi Pete Sambal Ijo menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Baby Cumi Pete Sambal Ijo:
  1. Siapkan 200 gr Baby Cumi Asin
  2. Gunakan Bumbu Halus :
  3. Gunakan Sesuai selera campur Cabe Hijau Keriting dan Cabe Rawit Hijau
  4. Gunakan 5 buah Bawang Merah
  5. Ambil 3 siung Bawang Putih
  6. Ambil 2 butir Kemiri
  7. Sediakan Rempah Daun :
  8. Ambil 1 lembar Daun Salam
  9. Gunakan 1 batang Sereh, geprek
  10. Sediakan 1 ruas Lengkuas, geprek
  11. Gunakan 2 lembar Daun Jeruk,buang tulang daunnya
  12. Ambil 3 papan Pete,belah 2
  13. Siapkan Secukupnya Air
  14. Siapkan Sesuai selera Garam, Gula Pasir dan Kaldu Bubuk

Goreng baby cumi memakai minyak bekas menggoreng cabai, lalu tambahkan cabai rawit merah, daun jeruk dan cabai ijo yang sudah dihaluskan tadi. Kemudian tambahkan gula, garam dan pete, terakhir beri perasan jeruk nipis, aduk rata. Resep Sambal Ijo Ayam Baby Cumi Pete Sambal Ijo Suka liat program tv yang suka nyicipin makanan atau minuman dari restoran atau resto di seputaran Jabodetabek,ini dapet inspirasi hasil nonton acara tv itu 🤭🤭🤭. #JelajahResep ceritanya racik bumbu dan bahan menyesuaikan stok dirumah,teman yang klop banget tuk nasi putih hangat dan segelas teh. Cumi asin pete sambal ijo salah satunya.

Cara menyiapkan Baby Cumi Pete Sambal Ijo:
  1. Rendam baby cumi dengan air panas, diamkan 10 menit lalu bilas sampai bersih. Tiriskan.
  2. Haluskan bumbu dengan cara diblender/diulek, kemudian panaskan minyak goreng secukupnya di wajan lalu tumis bumbu halus dan rempah daun sampai matang.
  3. Masukan baby cumi yang ditiriskan tadi,lalu air aduk rata sebentar. Biarkan hingga mendidih.
  4. Bumbui dengan garam, gula pasir dan kaldu bubuk sesuai selera. Aduk rata,tes rasa.
  5. Jika rasa sudah pas masukan potongan pete,aduk2 sampai air sedikit menyusut. Matikan api,pindah ke wadah saji. Siap dinikmati,😋🍽️🍚

Ya, menu masakan yang satu ini emang terbilang jarang banget ditemukan. Tapi bukan berarti ini menu langka. Sebab, cara membuat dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak cumi asin pete sambal ijo cukup mudah ditemukan. Nah, buat Anda yang ngidam cumi asin pete sambal ijo, bisa bikin sendiri nih. Berbicara cumi, resep oseng baby cumi asin pete ini hampir sama dengan Resep Cumi Pete Sambal Ijo yang kemarin sudah saya bagikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan baby cumi pete sambal ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved