Resep Opor ayam+telur kampung resep ibu, Menggugah Selera

Frank Walters   05/07/2020 08:26

Opor ayam+telur kampung resep ibu
Opor ayam+telur kampung resep ibu

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam+telur kampung resep ibu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam+telur kampung resep ibu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam+telur kampung resep ibu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan opor ayam+telur kampung resep ibu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sop Ayam; Sop Buntut; Sop Iga; Sop Sapi; Resep Minuman. Resep Wedang; Resep Jus; Minuman Dingin; Salad Buah. Resep: Salad Buah w/ yogurt Mantul.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah opor ayam+telur kampung resep ibu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Opor ayam+telur kampung resep ibu menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Opor ayam+telur kampung resep ibu:
  1. Sediakan 1/4 Ayam kampung
  2. Siapkan 3 butir telur Ayam yg Udah direbus
  3. Sediakan 1 sachet kara
  4. Sediakan 2 lembar daun salam
  5. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  6. Ambil 1 serai geprek
  7. Gunakan 2 Cm Laos geprek
  8. Sediakan Bumbu halus
  9. Siapkan 7 buah bawang merah
  10. Ambil 4 buah bawang putih
  11. Ambil 2 buah kemiri
  12. Sediakan 1 ruas kunyit
  13. Sediakan 1 ruas jahe
  14. Siapkan Sedikit ketumbar
  15. Sediakan Sedikit jinten
  16. Siapkan Secukupnya garam
  17. Siapkan Secukupnya Royco ayam

Resep Opor Ayam Kampung Resep Ibu. Masak opor ayam, kurang sip kalo ga pake ayam kampung, menurut saya. Makanya saya sukak kangen berat makan gudeg pake opor or bacem ayam kampung di yogya. Ini resep dari ibu mertua saya.opor dengan bumbu yg sangat simpel banget tapi sungguh rasanya sangat enaaaak.

Langkah-langkah menyiapkan Opor ayam+telur kampung resep ibu:
  1. Rebus Ayam sampai mendidih.
  2. Selagi menunggu ayamnya mendidih ulek semua bumbu halus kemudian Tumis Hingga Harum. Masukan daun salam, daun jeruk, Laos, serai. Aduk sebentar
  3. Setelah ayam mendidih, masukan bumbu yg Sudah ditumis. Biarkan sampai air sedikit menyusut
  4. Kemudian tambah santan Kara. Santan kara dicampur air dulu,kira2 satu gelas ukuran sedang
  5. Kemudian masukan telur rebus. tambahkan garam, royco,sedikit gula pasir. Tes rasa,. Jangan lupa diaduk2 terus biar santannya gak pecah
  6. Jikalau sudah mendidih Dan rasanya sudah pass. Sajikan dengan ditaburi bawang merah goreng. Selamat mencoba Momsay.😁😁😁

Monggo bunda di coba😄😄 Resep Opor Ayam resep Ibu. Tidak hanya saat lebaran, opor ayam juga cocok untuk disantap kapan pun. Lihat juga resep Opor Ayam resep Ibu enak lainnya. Sop Ayam; Sop Buntut; Sop Iga; Sop Sapi; Resep Minuman. Resep Wedang; Resep Jus; Minuman Dingin; Salad Buah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan opor ayam+telur kampung resep ibu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved