Cara Gampang Menyiapkan Bolu Gulung 2 Telur Anti Gagal

Ronnie Copeland   06/09/2020 18:09

Bolu Gulung 2 Telur
Bolu Gulung 2 Telur

Lagi mencari ide resep bolu gulung 2 telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung 2 telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu gulung memiliki adonan yang sama seperti kue bolu pada umumnya, yakni tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Dalam resep ini akan dibuat bolu gulung pandan, yakni kue bolu dengan tambahan sari daun pandan dan pewarna hijau. Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung 2 telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung 2 telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu gulung 2 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung 2 Telur memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Gulung 2 Telur:
  1. Sediakan 2 btr telur
  2. Siapkan 30 gr gula pasir
  3. Ambil 1 sdt sp
  4. Ambil 25 gr tepung terigu
  5. Gunakan 1/2 sdm maizena
  6. Ambil 1/2 sdm susu bubuk
  7. Ambil 1/4 sdt vanili bubuk
  8. Siapkan 42 gr mentega, cairkan
  9. Gunakan Filling
  10. Siapkan Buttercream mocca

Nah, kebetulan dikulkas lagi ada nuttela, jadi dalam Resep Bolu Gulung Irit Telur ini kami pilihkan. Resep Bolu Gulung - Di Indonesia, roti gulu jadi salah satu snack atau makanan yang begitu populer. Hadir dengan berbagai macam pilihan roti dan isian, makanan bertekstur empuk ini semakin banyak diminati. Ditambah lagi dengan penyajiannya yang unik dan cantik membuatnya begitu sering.

Langkah-langkah membuat Bolu Gulung 2 Telur:
  1. Campur semua bahan kecuali mentega leleh, mixer kecepatan tinggi sampai kental, mengembang, putih berjejak.
  2. Tuang mentega, aduk rata pake spatula sampai benar2 menyatu.
  3. Tuang ke loyang persegi yg sdh dialasi kertas roti. Jika ingin membuat motif, sisihkan beberapa sendok adonan, kemudian beri pewarna dan bentuk garis memanjang di atas adonan putih, lalu tarik bergantian atas bawah menggunakan lidi.
  4. Panggang api besar 200 derajat sampai atas kue kecoklatan namun tidak kering. Karena saya pake otang, bagian rak bawah saya beri loyang berisi air agar kue tetap lembab. Saya panggang api cukup besar kurang lebih 10 menit. Setelah di keluarkan balik kue.
  5. Setelah dibalik lepas kertas roti secara perlahan, saya letakkan kue di atas serbet bersih. Gulung pelan2, tunggu dingin buka gulungan beri buttercream. Bila menggunakan selai langsung panas2 beri selai kemudian gulung.
  6. Gulung pelan2 menggunakan serbet tadi, simpulkan serbet bagian ujung kanan dan kiri. Simpan di kulkas sampai padat. Baru di potong-potong. Kuenya lembut sdh mirip dengan bolgul pada umumnya, senaang rasanya. 🤩

Kenapa bolu gulung kukus ini bisa dibilang ekonomis? Karena kamu cukup butuh beberapa jenis bahan yang cukup murah dan mudah didapatkan. Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier dengan mixer sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan. Bolu gulung (Inggris: Roll Cake) adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu gulung 2 telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved