Bagaimana Menyiapkan Ayam geprek ala ala :), Menggugah Selera

Caleb Moran   08/10/2020 08:57

Ayam geprek ala ala :)
Ayam geprek ala ala :)

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam geprek ala ala :) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek ala ala :) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam geprek sambal tomat 🍅 enak lainnya. Sajiansedap.com - Selama ini, resep rahasia Ayam Geprek Bensu milik artis Ruben Onsu tertutup rapat. Ternyata, membuat ayam geprek dengan kulit renyah tanpa menyerap minyak ala Ayam Geprek Bensu semudah membalikkan telapak tangan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek ala ala :), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek ala ala :) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam geprek ala ala :) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam geprek ala ala :) memakai 19 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam geprek ala ala :):
  1. Gunakan A. Bahan untuk ayam
  2. Ambil 3 potong ayam paha atas
  3. Siapkan 2 sdt Chili powder (bisa di ganti dengan cabai)
  4. Gunakan 1 sdt jahe bubuk
  5. Siapkan 2 sdt garlic powder
  6. Sediakan 2 sdt royco
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Sediakan 1 sdt lada
  9. Siapkan 1 sdt gula
  10. Ambil B. Bahan untuk membuat ayam crispy
  11. Sediakan 4 sdm tepung terigu
  12. Ambil 2 sdm tepung beras
  13. Gunakan 1 btr telur
  14. Siapkan 2 sdm susu cair
  15. Ambil C. Bahan untuk sambal
  16. Sediakan 3 siung bawang putih
  17. Ambil Cabai (sesuai selera Anda)
  18. Sediakan secukupnya Garam
  19. Gunakan secukupnya Gula

Sajikan ayam goreng bersama sambal di atas piring dan nasi, biar makin nikmat. Sekarang, kamu bisa mencicipi ayam gepuk ala Pak Gembus tanpa harus kebingungan mencari gerainya. Baca Juga: Resep Ayam Yakiniku Khas Jepang yang Enak Banget, Dijamin Laris Manis! Cara memasak ayam geprek bensu- Seleberitis Indonesia Ruben Onsu sempat mengaku tidak percaya, karena bisnis kuliner ayam geprek bensu miliknya mampu diterima masyarakat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam geprek ala ala :):
  1. Campurkan seluruh bahan A dan balur ke ayam hingga merata dan tunggu 30menit hingga bumbu meresap ke dalam ayam. Sisakan bahan A untuk step berikutnya
  2. Campurkan tepung terigu dan tepung beras dan sisa bahan A hingga merata
  3. Lalu campurkan telur dan susu dan sisa bumbu A kocok hingga merata
  4. Masukan ayam ke dalam tepung hingga merata
  5. Setelah itu masukan ayam yang sudah di baluri tepung ke dalam kocokan telur hingga merata tahap terakhir masukan kembali ayam yang di bumbui ke dalam tepung yang sama
  6. Pastikan sebelum memasak ayam minyak sudah panas.
  7. Masukan ayam ke dalam minyak dan masak hingga ayam benar benar matang
  8. Pastikan ayam betul betul masak di dalamnya
  9. Uleg bahan C setelah itu masukan ayam yang sudah masak dan geprek bersama dengan sambal
  10. Taraaaaa ayam geprek ala ala bensu siap di hidangkan

Ayam geprek bensu mempunyai rasa yang lezat serta nikmat dan harga terjangkau membuatnya begitu diburu masyarakat. Awalnya ayam itu dikenal dengan ayam gejrot dan ayam ulek. Namun, Bu Rum memberi nama ayam geprek. Rasa yang nikmat serta kehadiran media sosial membuat ayam geprek viral. Entah, topping apa yang ditambahkan dalam ayam geprek tersebut, penjualnya memasang harga di spanduk dengan harga fantastis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam geprek ala ala :) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved