Resep Bolu Matcha Almond (Oven Tangkring), Bisa Manjain Lidah

Frank Young   30/11/2020 23:20

Bolu Matcha Almond (Oven Tangkring)
Bolu Matcha Almond (Oven Tangkring)

Sedang mencari inspirasi resep bolu matcha almond (oven tangkring) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu matcha almond (oven tangkring) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini Saya Membuat Bolu Gulung Memakai Oven Kompor atau biasa kita sebut dengan Oven Tangkring alias Otang. Bolu Gulung Green Tea Matcha Legit Harum Oven Tangkring Mudah. Midori Spring Matcha Almond Flour Cookies. (Gluten Free, mostly Organic).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu matcha almond (oven tangkring), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu matcha almond (oven tangkring) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu matcha almond (oven tangkring) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Matcha Almond (Oven Tangkring) menggunakan 8 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Matcha Almond (Oven Tangkring):
  1. Ambil 4 butir telur ayam
  2. Sediakan 140 gr tepung terigu
  3. Siapkan 35 gr matcha bubuk (saya: chocolatos matcha)
  4. Gunakan 150 gr gula pasir
  5. Gunakan 1/2 sdt SP
  6. Siapkan 1/2 sdt Baking Powder
  7. Sediakan 100 gr margarin
  8. Gunakan 10 gr almond slice

BOLU KARAMEL SARANG SEMUT NO OVEN NO MIXER LEMBUT DAN KENYAL - YouTube. Cara mudah bikin BAKPIA OVEN TANGKRING. Remove from the oven and once cool, add the matcha powder and mix well. Add a few large spoonfuls of the granola to a cereal bowl and serve with natural yogurt and sliced kaki fruit.

Langkah-langkah membuat Bolu Matcha Almond (Oven Tangkring):
  1. Siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan.
  2. Kocok telur, gula dan SP menggunakan mixer dengan kecepatan rendah perlahan menuju tinggi. Hingga putih dan berjejak.
  3. Campurkan tepung terigu, bubuk matcha dan baking powder dalam wadah yang berbeda. Lalu masukan ke dalam adonan telur sedikit demi sedikit sambil di aduk menggunakan mixer dengan kecepatan rendah.
  4. Siapkan margarin, lalu lelehkan dan tunggu hingga suhu nya menurun. Setelah itu masukan kedalam adonan, aduk hingga rata.
  5. Siapkan loyang untuk memanggang bolu, olesi dengan margarin. Lalu tuang adonan kedalam loyang dan ratakan.
  6. Panaskan oven 150°C, lalu panggang selama 30 menit. Pada bolu ini saya menggunakan oven tangkring yang tidak memiliki termometer suhu, jadi saya menggunakan api kecil pada kompor (tuas berada di paling bawah), lalu panggang selama 45 - 60 menit. Memang membutuhkan waktu yang lebih lama namun hasil nya tidak jauh berbeda dengan menggunakan oven listrik pada umumnya.
  7. Tes tusuk untuk memastikan kematangan bolu.
  8. Sajikan untuk keluarga🤗
  9. Hasilnya lembut, mengembang, dan ringan saat dikunyah. Selamat mencoba🙏

Store the remaining granola in an airtight container. A wide variety of roasting almonds oven options are available to you, such as certification, after-sales service provided. Cara menggunakan OVEN TANGKRING, OVEN KOMPOR,OVEN HOCK Подробнее. Roasted almonds are coated in a honey glaze and lightly salted for a savory sweet snack any time of the year. Oven listrik adalah oven yang menggunakan sumber daya energi listrik.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Matcha Almond (Oven Tangkring) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved