Bagaimana Menyiapkan Opor ayam dan telor Anti Gagal

Jeff Alvarado   29/06/2020 04:19

Opor ayam dan telor
Opor ayam dan telor

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam dan telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam dan telor yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Opor ayam telor Padang enak lainnya. Lihat juga resep Opor Ayam Telur Tahu enak lainnya. Kali ini Anda membuat sendiri opor ayam dan telur yang nikmat dan sedap di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam dan telor, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan opor ayam dan telor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan opor ayam dan telor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam dan telor memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Opor ayam dan telor:
  1. Gunakan Ayam 1 ekor potong 10
  2. Ambil 5 Telor
  3. Ambil 10 butir Bawang merah
  4. Siapkan 6 siung Bawang putih
  5. Gunakan 6 butir Kemiri
  6. Ambil 1 sendok teh Ketumbar
  7. Sediakan butir Lada
  8. Sediakan 1 ruas Jahe
  9. Sediakan 1 ruas Kunyit
  10. Sediakan 3 lembar Daun salam
  11. Sediakan 1 batang Sereh
  12. Sediakan 3 lembar Daun jeruk
  13. Sediakan Lengkoas
  14. Ambil secukupnya Gula pasir
  15. Gunakan secukupnya Garam
  16. Siapkan secukupnya Kaldu ayam
  17. Siapkan 1 gelas Santan
  18. Sediakan Bawang goreng
  19. Ambil Minyak untuk menumis

Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting. Resep Opor ayam simple. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Soalnya, Resep Opor Merah Telur Ayam ini enak dan bisa jadi ide telur ayam masak lezat. Yuk, kreasikan telur ayam masak jadi Resep Opor Merah Telur Ayam ini.

Cara membuat Opor ayam dan telor:
  1. Uleg halus bumbu,geprek sereh,lengkoas
  2. Tumis semua bumbu daun salam sereh lengkoas daun jeruk sampai harum
  3. Masukan ayam,tambahkan air lalu masak sampai empuk
  4. Masukan telor rebus
  5. Masukan santan lalu tes rasa masak hingga matang dan sajikan

Lihat juga resep Opor Ayam Telur Sederhana enak lainnya! Memasak Salad buah simple bgt endolita full keju dan mayonaise Lezat Memasak Salad buah simple bgt endolita full keju dan mayonaise Lezat Sajian opor telur ini rasanya lezat dengan kuah gurih yang melengkapinya. Tekstur telur yang lembut berpadu dengan bumbu yang nikmat akan membuat makan anda dan keluarga semakin berselera. Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin membuat sajian opor telur di rumah, anda bisa simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini. Tambahkan daging ayam dan telur rebus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam dan telor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved