Resep Kue lapis pandan cokelat yang Bikin Ngiler

Helen Larson   06/11/2020 05:37

Kue lapis pandan cokelat
Kue lapis pandan cokelat

Anda sedang mencari ide resep kue lapis pandan cokelat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis pandan cokelat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis pandan cokelat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue lapis pandan cokelat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Kue Lapis Cokelat Pandan Kue balapis #kuelapis #kuetradisional #balapis Kue lapis, kue lapis berasal dari daerah, kue lapis basah, kue lapis coklat, kue lapis custard, kue lapis crispy, kue philippine, kue lapis fika, kue lapis gula merah telur, kue lapis gabin kukus, kue lapis gulung. Resep kue lapis surabaya premium super lembut dan sangat enak. Resep brownies kukus coklat pandan lembut dan ekonomis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue lapis pandan cokelat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue lapis pandan cokelat menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue lapis pandan cokelat:
  1. Siapkan 75 gr tepung beras
  2. Gunakan 33 gr tepung kanji/aci
  3. Siapkan 100 gr gula pasir
  4. Siapkan 350 ml santan cair
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Sediakan secukupnya pasta pandan
  7. Sediakan 1 sdm cokelat bubuk
  8. Gunakan secukupnya air panas

Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada Salah satu kue yang sering digunakan sebagai sajian adalah kue lapis. Kue lapis sendiri memiliki banyak jenis dan berbagai macam varian. Resep Kue Lapis Coklat - Versi Wikipedia, kue lapis merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kini populer di Malaysia dan Singapore. Umumnya kue lapis terdiri dari dua warna yang berlapis-lapis.

Langkah-langkah membuat Kue lapis pandan cokelat:
  1. Karena saya menggunakan santan kemasan yang kental, maka saya campurkan dahulu santannya dengan air hingga mencapai 350 ml. Jika menggunakan santan segar, tidak perlu dicampur air ya.
  2. Campurkan tepung beras, tepung kanji, gula, garam dan santan. Aduk hingga gula larut ke dalam adonan.
  3. Bagi adonan menjadi tiga. Satu biarkan berwarna putih, yg satu lagi beri pasta pandan, dan yg terakhir beri campuran cokelat bubuk yg telah diseduh dengan air panas.
  4. Panaskan kukusan dan olesi loyang yang akan digunakan dengan minyak. Lebih baik menggunakan loyang yg memanjang ya agar hasilnya lebih cantik, tapi karena saya tidak punya loyang panjang, jadi gunakan loyang yang ada. Kukus adonan per lapis selama 7 menit. Per lapis saya menggunakan 3 sendok sayur adonan. Saya urutannya cokelat - putih - hijau - putih - cokelat… begitu seterusnya hingga adonan habis.
  5. Setelah matang, angkat dan dinginkan kue lapis. Setelah dingin maka kue lapis siap untuk disajikan dan dinikmati. Basahi pisau untuk memotong kue ya agar tidak lengket.

Karena inilah yang membuat kue dengan tekstur kenyal ini diberi nama kue lapis. Lapis gula merah dan pandan. foto: Instagram/@ms.hesti. Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. This steamed layered sticky rice cake or pudding is quite popular in Indonesia, and also can be found in the Netherlands through their colonial links. Find kue lapis pandan stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue lapis pandan cokelat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved