Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Gulung 2 Telur yang Sempurna

Ricardo Castro   06/11/2020 09:57

Bolu Gulung 2 Telur
Bolu Gulung 2 Telur

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung 2 telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung 2 telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung 2 telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu gulung 2 telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bolu gulung memiliki adonan yang sama seperti kue bolu pada umumnya, yakni tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Dalam resep ini akan dibuat bolu gulung pandan, yakni kue bolu dengan tambahan sari daun pandan dan pewarna hijau. Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu gulung 2 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Gulung 2 Telur menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Gulung 2 Telur:
  1. Gunakan 5 Sdm gula pasir
  2. Sediakan 1 sdt SP
  3. Siapkan 2 butir telur ukuran besar
  4. Ambil 4 Sdm terigu
  5. Ambil 1 sachet susu bubuk indomilk atau merk apa saja boleh
  6. Siapkan 3 Sdm mentega, lelehkan (me: 2 Sdm margarine+1 Sdm mentega)
  7. Gunakan secukupnya Pasta vanila dan garam
  8. Gunakan sesuai selera Filling :

Nah, kebetulan dikulkas lagi ada nuttela, jadi dalam Resep Bolu Gulung Irit Telur ini kami pilihkan. Resep Bolu Gulung - Di Indonesia, roti gulu jadi salah satu snack atau makanan yang begitu populer. Hadir dengan berbagai macam pilihan roti dan isian, makanan bertekstur empuk ini semakin banyak diminati. Ditambah lagi dengan penyajiannya yang unik dan cantik membuatnya begitu sering.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Gulung 2 Telur:
  1. Siapkan semua bahan. Lelehkan mentega. Mixer telur dan gula sampai gula larut. Masukkan SP lalu mixer sampai mengembang, kental berjejak
  2. Masukkan terigu dan susu bubuk. Mixer sebentar lalu tambahkan mentega cair dan aduk balik.
  3. Tuang adonan dalam loyang lalu oven dg suhu 150 derajat Celcius selama kurleb 35 menit. Tergantung oven masing2. Keluarkan dari oven dan loyang..olesi dg bahan filling. Gulung dan Sajikan.

Kenapa bolu gulung kukus ini bisa dibilang ekonomis? Karena kamu cukup butuh beberapa jenis bahan yang cukup murah dan mudah didapatkan. Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier dengan mixer sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan. Bolu gulung (Inggris: Roll Cake) adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung 2 telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved