Resep Bolu Gulung 2 telur, Bisa Manjain Lidah

Abbie Lowe   21/07/2020 09:29

Bolu Gulung 2 telur
Bolu Gulung 2 telur

Sedang mencari inspirasi resep bolu gulung 2 telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung 2 telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu gulung memiliki adonan yang sama seperti kue bolu pada umumnya, yakni tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Dalam resep ini akan dibuat bolu gulung pandan, yakni kue bolu dengan tambahan sari daun pandan dan pewarna hijau. Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung 2 telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu gulung 2 telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu gulung 2 telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Gulung 2 telur menggunakan 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Gulung 2 telur:
  1. Sediakan 2 butir telur
  2. Gunakan 2 sdm gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdt SP
  4. Sediakan 2 sdm terigu
  5. Gunakan 50 ml minyak sayur
  6. Gunakan Secukupnya selai rasa apa saja sesuai selera

Nah, kebetulan dikulkas lagi ada nuttela, jadi dalam Resep Bolu Gulung Irit Telur ini kami pilihkan. Resep Bolu Gulung - Di Indonesia, roti gulu jadi salah satu snack atau makanan yang begitu populer. Hadir dengan berbagai macam pilihan roti dan isian, makanan bertekstur empuk ini semakin banyak diminati. Ditambah lagi dengan penyajiannya yang unik dan cantik membuatnya begitu sering.

Cara membuat Bolu Gulung 2 telur:
  1. Olesi loyang dengan margarin,kemudian alasi dengan kertas roti,saya gunakan loyang uk 28x23x2 cm
  2. Mixer telur,gula dan SP sampai kental putih berjejak,turunkan kecepatan kemudian masukkan terigu,aduk rata
  3. Setelah terigu tercampur rata,matikan mixer,masukkan minyak,aduk dengan spatula
  4. Tuang adonan kedalam loyang,ratakan dan hentakkan supaya tidak ada rongga udara
  5. Oven sampai matang,saya pakai otang sekitar 20 menit dengan api sedang
  6. Setelah matang,keluarkan dari loyang,olesi dengan selai,gulung selagi hangat

Kenapa bolu gulung kukus ini bisa dibilang ekonomis? Karena kamu cukup butuh beberapa jenis bahan yang cukup murah dan mudah didapatkan. Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier dengan mixer sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan. Bolu gulung (Inggris: Roll Cake) adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung 2 telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved