Bagaimana Menyiapkan Ayam geprek sambel bawang Anti Gagal

Maurice Vasquez   21/08/2020 23:01

Ayam geprek sambel bawang
Ayam geprek sambel bawang

Sedang mencari ide resep ayam geprek sambel bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek sambel bawang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek sambel bawang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam geprek sambel bawang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ayam Geprek Sambel Bawang enak lainnya. Ayam geprek, ayam goreng tepung yang digeprek lalu disajikan pakai sambal bawang. Ayam harus dibaluri adonan tepung beberapa kali sebelum digoreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam geprek sambel bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek sambel bawang menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam geprek sambel bawang:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam (potong 4)
  2. Sediakan bumbu ungkep ayam:
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  5. Sediakan garam
  6. Siapkan 1 bgks tepung bumbu serbaguna buat goreng ayam ala2 kf*
  7. Gunakan bumbu sambal:
  8. Ambil 7 buah cabe rawit setan ato sesuai selera
  9. Gunakan 1 siung bawang putih
  10. Ambil secukupnya garam
  11. Ambil secukupnya gula pasir

Kita bisa dengan mudah menemukannya di mana-mana, mulai dari kelas kaki lima hingga kelas restoran. Ayam Geprek Sambal Bawang tidak jauh berbeda ayam geprek model Bensu yang menggunakan ayam goreng geprek dengan kulit krispy. Siapa sih yang ga doyan ayam geprek? Kini Laa Tansa Catering menghadirkan Chicken Wings Ayam Geprek, paduan sayap ayam plus sambel bawang yang menyelimutinya, ahh mau MENINGGAL!

Langkah-langkah membuat Ayam geprek sambel bawang:
  1. Pertama ungkep dulu ayam dengan bumbu ungkep tadii
  2. Goreng ayam yg sudah di ungkep dengan tepung bumbu serbaguna…
  3. Selagi nungguin ayam goreng jadi. Bikin sambel bawang tadi..
  4. Setelah ayam mateng.. geprek di atas sambel bawang dan siap di santap dengan nasi angett… pake lalapan juga enak. Saya pake terong mudaa+timun… 😉 mantaappp

Langkah & cara membuat ayam geprek sambal bawang : Pertama haluskan dulu bumbu ungkep dan setelah itu lumuri daging ayam yang sudah di potong potong tadi dengan bumbu ungkep ayam, kemudian tambahkan air secukupnya saja atau hingga daging ayamnya tampak terendam oleh air. Masaklah hingga daging ayam matang dan menjadi empuk. Resep ayam geprek sambal bawang bisa anda coba untuk disajikan pada keluarga tercinta di rumah. Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Pedas Nikmat. Cara Membuat Ayam Geprek - Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya Ayam Penyet beberapa waktu lalu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek sambel bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved