Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Gulung 2 Telur Anti Gagal

Phillip Frazier   21/07/2020 12:32

Bolu Gulung 2 Telur
Bolu Gulung 2 Telur

Lagi mencari ide resep bolu gulung 2 telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung 2 telur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu gulung memiliki adonan yang sama seperti kue bolu pada umumnya, yakni tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Dalam resep ini akan dibuat bolu gulung pandan, yakni kue bolu dengan tambahan sari daun pandan dan pewarna hijau. Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung 2 telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung 2 telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu gulung 2 telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung 2 Telur menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Gulung 2 Telur:
  1. Siapkan 2 bt telur
  2. Siapkan 30 gr gula pasir
  3. Siapkan 1 sdt emulsifier
  4. Siapkan 25 gr tepung terigu
  5. Siapkan 1 sdt maizena
  6. Siapkan 1 sdt susu bubuk
  7. Siapkan 1 sdm halusan pisang (tambahan dari saya)
  8. Ambil 40 gr margarine, cairkan

Nah, kebetulan dikulkas lagi ada nuttela, jadi dalam Resep Bolu Gulung Irit Telur ini kami pilihkan. Resep Bolu Gulung - Di Indonesia, roti gulu jadi salah satu snack atau makanan yang begitu populer. Hadir dengan berbagai macam pilihan roti dan isian, makanan bertekstur empuk ini semakin banyak diminati. Ditambah lagi dengan penyajiannya yang unik dan cantik membuatnya begitu sering.

Cara menyiapkan Bolu Gulung 2 Telur:
  1. Campur semua bahan kecuali mentega leleh, mixer kecepatan tinggi sampai kental mengembang, putih berjejak
  2. Tuang mentega, aduk rata pake spatula sampai benar2 menyatu
  3. Tuang ke loyang persegi yg sudah dialas baking paper (aku pakai 20x25 cm kebesaran 🙈). Jika ingin membuat motif, sisihkan beberapa sendok adonan, kemudian beri pewarna dan bentuk garis memanjang di atas adonan putih, lalu tarik bergantian atas bawah menggunakan lidi
  4. Panggang api besar 200'C sampai atas kue kecoklatan namun tidak kering. Karena saya pake otang, bagian rak bawah saya beri loyang berisi air agar kue tetap lembab. Saya panggang api cukup besar kurang lebih 10 menit. Setelah dikeluarkan, balik kue
  5. Setelah dibalik lepas baking paper secara perlahan, saya letakkan kue di atas serbet bersih. Gulung perlahan, tunggu dingin, buka gulungan beri buttercream. Bila menggunakan selai langsung panas2 beri selai kemudian gulung
  6. Gulung perlahan menggunakan serbet tadi, simpulkan serbet bagian ujung kanan dan kiri. Simpan di kulkas sampai padat, baru potong2. Sajikan..

Kenapa bolu gulung kukus ini bisa dibilang ekonomis? Karena kamu cukup butuh beberapa jenis bahan yang cukup murah dan mudah didapatkan. Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier dengan mixer sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan. Bolu gulung (Inggris: Roll Cake) adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung 2 Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved