Cara Gampang Membuat 006. Opor Ayam dan Telur Anti Gagal

Patrick Pena   26/07/2020 22:55

006. Opor Ayam dan Telur
006. Opor Ayam dan Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep 006. opor ayam dan telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 006. opor ayam dan telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

SajianSedap.com - Resep Opor Merah Telur Ayam ini bikin kita tidak bingung membuat makan malam apa saat akhir pekan. Soalnya, Resep Opor Merah Telur Ayam ini enak dan bisa jadi ide telur ayam masak lezat. Yuk, kreasikan telur ayam masak jadi Resep Opor Merah Telur Ayam ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 006. opor ayam dan telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 006. opor ayam dan telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 006. opor ayam dan telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 006. Opor Ayam dan Telur menggunakan 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 006. Opor Ayam dan Telur:
  1. Ambil 2 potong Ayam
  2. Gunakan 2 butir Telur Rebus
  3. Sediakan 65 ml Santan Kental
  4. Sediakan Secukupnya Minyak
  5. Ambil Secukupnya Air
  6. Siapkan 2 lembar Daun Salam
  7. Siapkan 2 lembar Daun Jeruk
  8. Ambil Garam
  9. Gunakan Gula
  10. Siapkan Penyedap Rasa
  11. Sediakan Bumbu Halus :
  12. Gunakan 3 siung Bawang Merah
  13. Sediakan 2 siung Bawang Putih
  14. Ambil 3 cm Kunyit Bakar
  15. Sediakan 3 butir Kemiri Goreng
  16. Ambil 1/2 sendok teh Kemiri
  17. Ambil 3 buah Cabai Rawit
  18. Ambil 1 buah Cabai Merah Besar

Masak hingga daging ayam benar-benar empuk. Jika air menyusut, bisa ditambahkan santan. Cek rasa dengan memasukkan gula, garam dan kaldu, aduk kembali. Jika sudah mendidih, matikan api dan taburi opor ayam dengan bawang goreng.

Cara menyiapkan 006. Opor Ayam dan Telur:
  1. Tumis bumbu halus yg sudah disiapkan, masukkan ayam dan telur rebus.
  2. Tambahkan air dan santan, aduk hingga tercampur.
  3. Beri secukupnya garam, gula dan penyedap rasa. Tes rasa dan tunggu hingga mendidih.
  4. Akhirnya Opor Ayam dan Telur siap disajikan 🥘

Resep Opor Ayam Tahu Sajian opor telur ini rasanya lezat dengan kuah gurih yang melengkapinya. Tekstur telur yang lembut berpadu dengan bumbu yang nikmat akan membuat makan anda dan keluarga semakin berselera. Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin membuat sajian opor telur di rumah, anda bisa simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Pada dasarnya, masih banyak orang yang memadukan antara keduanya, yaitu telur dan ayam jadi sebuah menu masakan opor.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 006. opor ayam dan telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved