Bagaimana Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pandan yang Menggugah Selera

Ricardo Hodges   26/11/2020 03:13

Kue Lapis Tepung Beras Pandan
Kue Lapis Tepung Beras Pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lapis tepung beras pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis tepung beras pandan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis tepung beras pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue lapis tepung beras pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lapis pepe atau lapis tapioka ini termasuk kue jajan pasar favorit dan disukai byk orang. Tekstur lapis pepe ini lentur sekali dan kenyal abis. Rasanya sudah pasti enak Untuk mendapatkan warna adonan pandan yg bagus dan alami bisa tambahkan dengan endapan pandan+suji.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue lapis tepung beras pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Lapis Tepung Beras Pandan menggunakan 18 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Lapis Tepung Beras Pandan:
  1. Gunakan >>>A
  2. Siapkan 125 gr tepung beras
  3. Ambil 75 gr tepung tapioka
  4. Siapkan 125 gr gula pasir
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan >>>B
  7. Siapkan 200 ml santan kental (santan asli yg msh fresh dari pasar)
  8. Gunakan 100 ml air
  9. Gunakan >>>C
  10. Gunakan 1 sachet SKM putih
  11. Gunakan >>>D
  12. Sediakan 100 ml jus pandan suji
  13. Ambil 2-3 tetes pewarna hijau (boleh diskip)
  14. Ambil >>>E
  15. Siapkan 100 ml air
  16. Ambil 1/2 sdt vanilli bubuk
  17. Gunakan >>>F
  18. Gunakan Minyak goreng secukup'y

Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Beberapa misalkan, kue lapis, kue putu, kue cucur dan banyak lainnya. Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Cara membuat lapis tepung beras dan tepung sagu paling enak dengan bahan utama tepung beras dan.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lapis Tepung Beras Pandan:
  1. Campur & aduk bhn A di dlm sebuah mangkok.
  2. Rebus bhn B sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api, angkat, dinginkan (cukup sampai hangat kuku)
  3. Tuang santan ke dlm adonan tepung. Tambahkan bhn C. Kemudian aduk² hingga gula pasir larut.
  4. Adonan dibagi 2 dg cara disaring terlebih dahulu. Yg pertama ditambah bhn D. Sy tambah 3 tetes pewarna hijau krn jus pandan'y krg ijo. Aduk adonan sampe pewarna tercampur rata.
  5. Adonan yg kedua ditambah bhn E. Aduk kembali adonan hingga tercampur rata.
  6. Panaskan kukusan. Olesi cetakan dg minyak goreng. Tuang adonan warna hijau sebanyak 1/2 bagian cetakan. Kukus dlm dandang dg api sedang. Kukus sktr 5 menit. Tutup dandang hrs dilapisi serbet supaya uap air tdk menetes k adonan kue lapis.
  7. Tuang adonan putih di atas adonan hijau. Kukus kembali sktr 15 menit. Angkat. Keluarkan dari cetakan stlh kue lapis hangat.
  8. Adonan boleh dituang bergantian. Hijau - putih & putih - hijau.
  9. Untuk jus pandan suji, sy gunakan 5 lbr daun pandan dan 5 lembar daun suji, kemudian cuci bersih lalu di iris tipis. Blend dg air 100 ml. Saring.
  10. Sajikan kue lapis stlh dingin.
  11. Alhamdulillaah kue lapis'y lembut agak kenyal, legit & manis'y pas utk ukuran lidah kami sekeluarga.

Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan Anda pun bisa menambahkan perasa makanan, baik itu pandan, coklat, susu dan lain sebagainya. Warna-warna yang berbeda dari adonan ini akan. Cek youtube channel untuk mwlihat video tutorial lengkapnya ya. Udh sering buat kue lapis dari tepung tapioka kali ini pengen buat dari tepung beras dan tyt rasanya lbh lembut dan kata anakku lbh enak dari kue lapis tepung tapioka he. he kok aku ga cb nya dr dulu ya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue lapis tepung beras pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved