Resep Kue lapis tepung beras Anti Gagal

Daniel Day   18/11/2020 22:00

Kue lapis tepung beras
Kue lapis tepung beras

Sedang mencari inspirasi resep kue lapis tepung beras yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis tepung beras yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cek youtube channel untuk mwlihat video tutorial lengkapnya ya. Udh sering buat kue lapis dari tepung tapioka kali ini pengen buat dari tepung beras dan tyt rasanya lbh lembut dan kata anakku lbh enak dari kue lapis tepung tapioka he. he kok aku ga cb nya dr dulu ya. Bismillahirrahmanirrahiim,. halo sahabat dapur riri,. semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT ya,. aamiin. dalam kesemptan kali ini, dapur riri akan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis tepung beras, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue lapis tepung beras yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue lapis tepung beras yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue lapis tepung beras menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue lapis tepung beras:
  1. Siapkan 250 gr tepung beras
  2. Siapkan 100 gr tepung tapioka
  3. Ambil 950 ml santan kekentalan sedang
  4. Siapkan 250 gr gula pasir
  5. Siapkan Sejumput garam
  6. Sediakan 2 helai daun pandan
  7. Gunakan 1 sdm minyak goreng untuk olesan cetakan

Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari.

Cara membuat Kue lapis tepung beras:
  1. Rebus santan, daun pandan dan garam sampai mendidih sambil terus diaduk,matikan api, ambil daun pandannya, lalu masukkan gula pasir, aduk rata lalu dinginkan
  2. Olesi cetakan dengan minyak goreng, panaskan kukusan, alasi tutupnya dengan kain
  3. Campur tepung beras, tapioka
  4. Tuangkan santan yang sudah dingin kedalam campuran tepung, aduk sampai rata, lalu saring
  5. Bagi adonan menjadi beberapa bagian 4 beri pewarna sesuai selera,
  6. Tata cetaka kedalam kukusan, lalu tuang adonan pink sebanyak setengah sendok sayur, kukus 4 menit, lalu tuang adonan warna lain dengan cara sama, setelah semua adonan dikukus perlapis, kukus terakhir selama 20menit biar benar2 matang
  7. Setelah matang angkat dan biarkan dingin, baru kluarkan dari cetakan

Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Paling Enak, Lezat, Manis dan Kenyal. Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan. Kue lapis adalah kue yang banyak dijumpai dipasaran terutama pasar tradisional dan toko kue.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lapis tepung beras yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved