Resep Ayam Geprek Sambal Bawang Anti Gagal

Augusta Butler   12/10/2020 04:11

Ayam Geprek Sambal Bawang
Ayam Geprek Sambal Bawang

Anda sedang mencari ide resep ayam geprek sambal bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek sambal bawang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Geprek Sambel Bawang enak lainnya. Sementara ayam dimarinasi, kamu siapkan mangkuk. Lalu masukkan semua bahan pelapis dan campur rata bahan pelapis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek sambal bawang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek sambal bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam geprek sambal bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek Sambal Bawang memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Geprek Sambal Bawang:
  1. Gunakan 1/4 Ayam
  2. Sediakan 1 bungkus tepung kriyuk/serba guna
  3. Sediakan Bahan sambal :
  4. Sediakan 18 buah cabai kecil/sesuai selera
  5. Sediakan 1 buah cabai besar
  6. Sediakan 6 buah bawang merah
  7. Siapkan 2 buah bawang putih
  8. Sediakan 1/2 jeruk nipis

Kita bisa dengan mudah menemukannya di mana-mana, mulai dari kelas kaki lima hingga kelas restoran. Ayam Geprek Sambal Bawang tidak jauh berbeda ayam geprek model Bensu yang menggunakan ayam goreng geprek dengan kulit krispy. Ayam geprek krispy sambal bawang Tepung yang krispy garing diluar ayam yang gurih dan sambel yang pedas, cocok untuk pecinta kuliner selera pedas, bakalan kepingin nambah terus. Ayam geprek ini muncul pertama kali di Jogja,dengan kreatifitasnya ayam ala KFC ditambah sambel jadi menu baru, yang sekarang menjadi makanan yang digandrungi banyak orang.

Cara menyiapkan Ayam Geprek Sambal Bawang:
  1. Ambil bagian ayam bagian dagingnya saja lalu geprek sedikit
  2. Bikin dua adonan dari 1 bungkus tepung. adonan pertama diberi air lalu satu tetap kering (tanpa diberi air)
  3. Balutkan ayam ke adonan pertama lalu lumuri dengan tepung biasa
  4. Lalu goreng hingga kecoklatan
  5. Sambal: campur bahan sambal jadi satu lalu di ulek sesuai selera (tanpa digoreng) setelah diulek siram sambal dengan minyak panas sekitar 2-3 sendok. lalu diberi perasaan jeruk nipis biar segar. hidangkan ayam dengan sambal dan nasi putih selamat mencoba

Resep ayam geprek sambal bawang pedas, praktis dan enak, saat ini sedang bermunculan banyak sekali makanan-makanan aataupun minuman kekinian yang hits di kalangan anak muda salah satunya ayam geprek. Mulai dari jajanan hingga makanan berat beradu inovasi untuk menarik minat pembeli. Tidak hanya kekinian, namun makanan dan minuman ini juga sangat enak untuk dinikmati. Resep ayam geprek sambal bawang bisa anda coba untuk disajikan pada keluarga tercinta di rumah. Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Pedas Nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek Sambal Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved