Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek sambal bawang, Lezat Sekali

Lois Paul   27/11/2020 04:18

Ayam geprek sambal bawang
Ayam geprek sambal bawang

Lagi mencari inspirasi resep ayam geprek sambal bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek sambal bawang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek sambal bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek sambal bawang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ayam Geprek Sambel Bawang enak lainnya. Sementara ayam dimarinasi, kamu siapkan mangkuk. Lalu masukkan semua bahan pelapis dan campur rata bahan pelapis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam geprek sambal bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek sambal bawang memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam geprek sambal bawang:
  1. Siapkan 4 potong ayam
  2. Ambil 2 siung bawang putih
  3. Gunakan secukupnya Garam
  4. Gunakan (Haluskan bawang putih garam lalu lumuri ke ayam,diamkan 15 m)
  5. Siapkan 1 bungkus tepung bumbu siap pakai
  6. Siapkan (Sy pakai sajiku golden crispy)
  7. Gunakan Bahan sambal bawang
  8. Ambil 1 ons cabe rawit merah
  9. Siapkan 5 siung bawang merah
  10. Ambil 1 siung bawang putih
  11. Siapkan secukupnya Garam dan gula pasir

Kita bisa dengan mudah menemukannya di mana-mana, mulai dari kelas kaki lima hingga kelas restoran. Ayam Geprek Sambal Bawang tidak jauh berbeda ayam geprek model Bensu yang menggunakan ayam goreng geprek dengan kulit krispy. Ayam geprek krispy sambal bawang Tepung yang krispy garing diluar ayam yang gurih dan sambel yang pedas, cocok untuk pecinta kuliner selera pedas, bakalan kepingin nambah terus. Ayam geprek ini muncul pertama kali di Jogja,dengan kreatifitasnya ayam ala KFC ditambah sambel jadi menu baru, yang sekarang menjadi makanan yang digandrungi banyak orang.

Langkah-langkah membuat Ayam geprek sambal bawang:
  1. Setelah ayam dilumuri dan didiamkan 15 menit balur/gulingkan ke tepung bumbu sambil di remas2. Goreng dengan api kecil sampai matang kecoklatan.
  2. Sementara nunggu ayam di goreng,haluskan dengan ulekan bahan sambel bawang sampai setengah halus aja. Lalu tuang 2 sdm minyak goreng panas. Sisihkan
  3. Geprek ayam yg sudah matang kemudian tuang sambel bawang di atasnya. Ini super pedesss pemirsah tapi bikin makan tambah terus 😂😂 Selamat mencoba semoga bermanfaat 😊☺

Resep ayam geprek sambal bawang pedas, praktis dan enak, saat ini sedang bermunculan banyak sekali makanan-makanan aataupun minuman kekinian yang hits di kalangan anak muda salah satunya ayam geprek. Mulai dari jajanan hingga makanan berat beradu inovasi untuk menarik minat pembeli. Tidak hanya kekinian, namun makanan dan minuman ini juga sangat enak untuk dinikmati. Resep ayam geprek sambal bawang bisa anda coba untuk disajikan pada keluarga tercinta di rumah. Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Pedas Nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam geprek sambal bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved