Bagaimana Membuat Opor Ayam Telur Tanpa Kunyit, Bisa Manjain Lidah

Floyd Norris   22/11/2020 11:27

Opor Ayam Telur Tanpa Kunyit
Opor Ayam Telur Tanpa Kunyit

Anda sedang mencari ide resep opor ayam telur tanpa kunyit yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam telur tanpa kunyit yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Opor Ayam Telur Tanpa Kunyit. Lihat juga resep Opor Ayam enak lainnya. Resep: Resep Salad Buah Yoghurt Saus Mayo Keju Enak Resep Membuat Opor Ayam Sederhana Tanpa Kunyit - Opor ayam merupakan masakan berkuah yang kental dan gurih yang tercipta dari perpaduan antara santan dengan bumbu dan rempah lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam telur tanpa kunyit, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan opor ayam telur tanpa kunyit enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat opor ayam telur tanpa kunyit yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Opor Ayam Telur Tanpa Kunyit menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Opor Ayam Telur Tanpa Kunyit:
  1. Ambil 1/2 ekor ayam
  2. Siapkan 2 butir telur, rebus
  3. Gunakan 1 lembar daun salam
  4. Siapkan 1 batang serai, memarkan
  5. Gunakan 200 ml santan kental
  6. Ambil Bumbu Halus
  7. Sediakan 4 siung bawang merah
  8. Siapkan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 2 butir kemiri
  10. Ambil 1/2 sdt jinten
  11. Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  12. Siapkan 1 ruas jahe
  13. Ambil Secukupnya garam, lada, penyedap dan gula pasir
  14. Siapkan Secukupnya air

Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya. Opor ayam Sedang mencari ide resep opor ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap.

Cara membuat Opor Ayam Telur Tanpa Kunyit:
  1. Siapkan semua bahan. Sisihkan
  2. Tumis bumbu halus beserta daun salam dan serai. Aduk rata. Masak sampai harum. Masukkan ayam. Masak sampai ay berubah warna.
  3. Tambahkan air, telur, garam, lada, penyedap dan gula pasir. Aduk rata. Cek rasa. Masak sampai air sedikit menyusut. Masukkan santan. Aduk rata. Masak sampai mendidih. Angkat dan sajikan.

Padahal opor ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam, mulai. Cara untuk tahu ayam telah pun masak ialah dengan terbalikkan ayam tanpa isi ayam melekat di dasar kuali. "Teringin ayam goreng kunyit, tapi bila masak mesti tak jadi macam dekat kedai yang orang jual tu…" Bukan sahaja orang dewasa malah kanak-kanak juga menggemari masakan ayam goreng kunyit rangup macam yang dijual di kedai makan. Sesuai untuk dimakan bersama nasi panas atau dimakan dengan begitu sahaja, sajian ini mendapat tempat di hati ramai rakyat […] Masukkan Ayam, Tahu, dan Telur. Masukkan daging ayam, tahu, dan telur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat opor ayam telur tanpa kunyit yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved