Resep Ayam Geprek, Lezat Sekali

Margaret Lane   13/08/2020 02:33

Ayam Geprek
Ayam Geprek

Anda sedang mencari ide resep ayam geprek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Geprek is Javanese term for "crushed" or "smashed", thus ayam geprek means "crushed chicken".

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Geprek:
  1. Siapkan 4 potong ayam bagian dada
  2. Gunakan 3 potong tahu putih
  3. Sediakan 1 buah timun
  4. Gunakan 1 bungkus tepung sajiku ayam crispy
  5. Siapkan 1 butir telur ayam
  6. Gunakan 20 biji cabe rawit merah
  7. Ambil 5 biji cabe merah keriting
  8. Gunakan 3 siung bawang putih
  9. Gunakan 4 siung bawang merah
  10. Ambil 1/2 sdt garam
  11. Siapkan 1 sdt gula pasir
  12. Ambil minyak untuk menggoreng
  13. Sediakan Nasi putih
  14. Ambil Bawang goreng

Follow us on Instagram & tag your Geprek pictures and videos @original_geprek.sg! (: About Us. Spicy food lovers in Singapore rejoice! We from the 'Original Ayam Geprek SG' are here to bring this irresistibly addictive Ayam Gepreks (which have won so many hearts and palates, especially in Indonesia) to you! Papa Ayam is a new Ayam Geprek Restaurant in Paya Lebar Quarter (PLQ).

Cara membuat Ayam Geprek:
  1. Kocok lepas telur ayam, lumuri ayam dengan tepung lalu celup ke telur dan lumuri lagi dengan tepung. Diamkan sebentar.
  2. Goreng tahu, kalo saya 1 potong tahu saya bagi 2 dan sebelum menggoreng saya lumuri tepung.
  3. Kupas timun dan potong sesuai selera.
  4. Goreng bawang merah dan bawang putih lalu ulek dengan cabe dan beri garam dan gula, ulek kasar aja ya.
  5. Goreng ayam tadi dengan api yang sedang biar bagian dalam ayam mateng dan kulitnya gag gosong.
  6. Ambil minyak panas bekas gorengan ayam tadi, sirami k ulekan cabe. Aduk rata dan cek rasa. Kalo saya gag terlalu pedes.
  7. Geprek ayam crispy dan susun dipiring, sajikan, siap dinikmati.
  8. Jangan lupasl share recook nya ya. Ini enak ! 😘

The new eatery serving Indonesian crispy battered fried chicken allows chilli enthusiasts to choose levels of spiciness between one and fifteen. New Ayam Geprek Restaurant in PLQ. It is more a kiosk for takeaway than a restaurant. In the restorant we can find some special menus of ayam geprek, such fried chicken, sweety chicken, chicken with green chilies, and hot spicy chicken. There are six outlet of the restorant in Bogor.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved