Resep Sayur Santan Tahu Peda, Lezat Sekali

Isabelle Gilbert   13/11/2020 22:39

Sayur Santan Tahu Peda
Sayur Santan Tahu Peda

Anda sedang mencari ide resep sayur santan tahu peda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan tahu peda yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Tahu Kubis Santan enak lainnya. Menu akhir bulan yang bisa jadi penyelamat kantong yang semakin menipis 😅 #SiapRamadan. Sayur tahu pedas ini dapat dinikmati dengan nasi hangat di siang hari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan tahu peda, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur santan tahu peda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur santan tahu peda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Santan Tahu Peda memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Santan Tahu Peda:
  1. Ambil 2 ekor ikan peda
  2. Ambil 5 buah tahu putih
  3. Gunakan 3 buah tomat ijo
  4. Ambil 1 bungkus santan instant
  5. Siapkan 1 sdt garam
  6. Gunakan 2 sdt kaldu jamur
  7. Sediakan 7 buah cabe rawit
  8. Gunakan 1 buah cabe besar ijo
  9. Ambil 6 siung bawang merah
  10. Gunakan 3 siung bawang putih
  11. Gunakan 2 ruas jari kencur
  12. Siapkan 800 ml air

Masak dengan api sedang hingga mendidih. Tambahkan garam dan gula sesuai selera. Masak hingga sayur matang dan bumbu terserap sempurna. Perpaduan gurihnya santan dan bumbu yang kuat membuat sayur ini tampak menggiurkan.

Langkah-langkah membuat Sayur Santan Tahu Peda:
  1. Cuci bersih semua bahan
  2. Rebus tahu sampai teksturnya mengeras
  3. Potong2 semua bahan kecuali kencur, yang cukup digeprek saja
  4. Setelah tahu mengeras, masukkan semua bahan yang telah dipotong2 dan juga kencur yang telah digeprek
  5. Tunggu sampai semua bahan agak.matang lalu tambahkan santan. Aduk rata dan tunggu sampai mendidih lalu beri garam dan kaldu jamur. Koreksi rasa

Kamu bisa memasaknya dengan versi yang pedas atau yang gak pedas untuk anak-anak. Yuk, coba resep sayur tahu kuah santan berikut ini! Sayur Ayam Santan Pedas Gurih Simpel rasa pedasnya menggelegar dan cocok bagi yang suka pedes, cara buatnya dibikin. Tambahkan santan kemudian masukkan irisan tahu. Masak dengan api sedang hingga mendidih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Santan Tahu Peda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved