Resep Labu Siam Santan MPASI / Baby Menu yang Menggugah Selera

Ora Rogers   21/07/2020 18:38

Labu Siam Santan MPASI / Baby Menu
Labu Siam Santan MPASI / Baby Menu

Lagi mencari inspirasi resep labu siam santan mpasi / baby menu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal labu siam santan mpasi / baby menu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari labu siam santan mpasi / baby menu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan labu siam santan mpasi / baby menu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Kali ini video mpasi yang cocok banget buat naikin berat badan bayi yuk di tonton sampai habis & jangan lupa untuk di coba 😊 subcribe channel aku biar. Masak oat di air mendidih. (airnya dikit aja. biar ga keenceran) jika sudah matang, bisa di blend atau di bejek bejek pake saringan. (ingat, ga usah ditambah air). Labu siam dikukus (cara ada di feed sebelumnya).

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah labu siam santan mpasi / baby menu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Labu Siam Santan MPASI / Baby Menu menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Labu Siam Santan MPASI / Baby Menu:
  1. Gunakan 1 fillet paha ayam, potong dadu
  2. Siapkan 1/2 buah labu, potong korek api
  3. Siapkan 1/4 biji jagung manis, disisir
  4. Gunakan 1 buah bawang merah, diiris tipis
  5. Sediakan 1 clove bawang putih, dirajang halus
  6. Siapkan secukupnya Santan kental
  7. Sediakan secukupnya Himalayan salt atau garam dapur kualitas baik
  8. Siapkan secukupnya gula
  9. Siapkan secukupnya merica bubuk
  10. Sediakan olive oil atau minyak goreng kualitas baik
  11. Gunakan air kaldu ayam
  12. Sediakan 1 lembar daun salam
  13. Sediakan 1 iris jahe, di geprek

Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. Labu siam bisa ditanam didataran rendah maupun dataran tinggi. Tanaman ini masuk dalam keluarga Karena bisa dijadukan sayur dan menu makanan sehat, maka buah labu. Sayur labu siam adalah masakan sayur sederhana yang disukai orang karena mudah dibuat tetapi lezat rasanya.

Langkah-langkah menyiapkan Labu Siam Santan MPASI / Baby Menu:
  1. Persiapkan bahan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. masukkan daun salam dan jahe.
  3. Masukkan ayam dan masak sampai keluar minyak kaldunya.
  4. Masukkan jagung. Aduk rata. Lalu masukkan labu siam iris. dan tambahkan air kaldu ayam. Masak sampai labu matang.
  5. Tambahkan santan. Aduk rata agar santan tidak pecah.
  6. Beri garam, gula dan merica bubuk. Tes rasa. Angkat dan sajikan.

Labu siam mempunyai biji di bagian tengahnya. Bagian biji dan pembungkus biji biasanya keras, karena itu perlu disingkirkan lebih dahulu sebelum labu siamnya dipotong-potong. Ini adalah menu makanan yang mengandung empat unsur zat gizi. Mulai dari karbohidrat, protein hewani, protein Sedangkan untuk sayuran dapat memilih kabocha atau labu Jepang, wortel, bayam, labu siam hingga tomat. Untuk menu MPASI bayi, berikan santan yang memiliki banyak manfaat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat labu siam santan mpasi / baby menu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved