Cara Gampang Menyiapkan Kue Lapis Pelangi 🌈 Anti Gagal

Micheal Powers   22/11/2020 13:17

Kue Lapis Pelangi 🌈
Kue Lapis Pelangi 🌈

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lapis pelangi 🌈 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis pelangi 🌈 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue lapis pelangi mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Kue ini sudah terkenal dari jaman dahulu. Kue yang terbuat dari tepung ketan dan santan ini. #Lapispelangi #kuelapispelangi #lapisrainbow Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video kali ini mama atha mau buat KUE LAPIS.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis pelangi 🌈, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lapis pelangi 🌈 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue lapis pelangi 🌈 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Lapis Pelangi 🌈 menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Lapis Pelangi 🌈:
  1. Sediakan 1 santan kara ukuran kecil (65 ml)
  2. Sediakan 650 ml air matang
  3. Gunakan 150 gram gula pasir
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Sediakan 175 gram tepung beras
  6. Siapkan 80 gram tepung terigu
  7. Siapkan 2 sdm tepung maizena

Kue lapis pelangi juga sebagai salah satu jajanan yang masih sangat tradisional dan bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk mendapatkan kue lapis pelangi maka bisa Anda dapatkan dengan mudah karena banyak pasar tradisonal yang masih menjual aneka jajanan kue. potong-potong kue lapis dan sajikan diatas piring saji. Ternyata untuk membuat kue yang enak tidak harus memerlukan bahan yang sulit dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak. Karena untuk resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi hanya memerlukan sedikit bahan.

Langkah-langkah membuat Kue Lapis Pelangi 🌈:
  1. Campur santan + air + gula + garam. Rebus sambil aduk terus hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat dan dinginkan.
  2. Sambil menunggu santan dingin, siapkan dan panaskan loyang dan panci yg akan digunakan utk mengukus. Olesi loyang dengan minyak sayur (merata hingga dindingnya juga).
  3. Campur tepung terigu + tepung beras + tepung maizena dalam satu loyang. Tuang santan ke dalamnya. Aduk terus secara manual sampai merata. Lalu bagi-bagi menjadi bbrp bagian (sesuai jml warna yg akan digunakan).
  4. Masukkan adonan warna merah terlebih dahulu. Kukus selama kurang lebih 5-7 menit. Lalu tindih dengan warna putih. Kukus lagi selama 5-7 menit. Lalu tindih lagi dengan warna selanjutnya, dan ulangi proses & durasi pengukusan.
  5. Pada saat menuangkan warna terakhir, kukus selama 30 menit (sambil sesekali cek permukaan kue. Jika msh basah, tambah durasi pengukusan).
  6. Jika permukaan lapisan paling akhir sudah tidak basah dan tidak lengket, matikan kompor, angkat kue dari panci. Tunggu hingga dingin. Lalu potong-potong dan sajikan.

Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. Kue Lapis Tepung Beras n Tapioka Rainbow 🌈🌈. Semua karna cookpad, cookpad tempat belajar masakkkk. RESEPI KUIH LAPIS PELANGI. by: Nina Mahdar. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue lapis pelangi 🌈 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved