Resep Sayur Santan Pepaya Muda yang Lezat

Nellie Vega   24/09/2020 21:14

Sayur Santan Pepaya Muda
Sayur Santan Pepaya Muda

Anda sedang mencari ide resep sayur santan pepaya muda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan pepaya muda yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunhda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Santan Pepaya Muda super enak dan praktis, sayur santan. Sayur pepaya muda dengan kuah santan merupakan salah satu pilihan ketika kita mengolahnya. Jika seperti itu, maka anda bisa langsung simak resep dan cara membuat sayur pepaya muda kuah santan di bawah ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan pepaya muda, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur santan pepaya muda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur santan pepaya muda sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Santan Pepaya Muda memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Santan Pepaya Muda:
  1. Sediakan 2 Buah Pepaya Muda
  2. Gunakan 1/2 Buah Kelapa Parut
  3. Sediakan Daun Melinjo Muda
  4. Ambil 2 Siung bawang merah
  5. Gunakan 3 Siung bawang putih
  6. Sediakan sesuai selera Cabe Rawit
  7. Ambil Cabe Merah
  8. Siapkan Daun salam
  9. Ambil Lengkuas
  10. Siapkan Garam
  11. Sediakan Gula
  12. Gunakan Penyedap Rasa

Wisata Kuliner - Bagaimana Cara memasak sayur Pepaya Muda? Apa saja resep atau Bumbunya? - Buah Pepaya ini mudah ditemukan dimana saja Tuang sisa santan (kekentalannnya sesuai selera) dan pepaya muda. Masak hingga pepaya muda matang sambil diaduk terus agar santan tdk pecah. Temukan resep menarik lainnya di www.andalanmama.com.

Cara menyiapkan Sayur Santan Pepaya Muda:
  1. Buah pepaya di cacah/parut, Siapkan santan
  2. Haluskan semua bumbu, kemudian pnaskan minyak dan tumis bumbu smpai harum
  3. Kemudian masukan pepaya tumis sebentar,lalu masukkan santan, gula, garam, penyedap rasa,koreksi rasa dan masak smpai mndidih.matikan api kompor. Selesai

Tuangkan santan encer dalam panci, masukkan pepaya muda, kacang panjang, petai, cabai hijau dan cabai rawit. Masak hingga sayuran matang dan tidak bau langu. Sayur buah pepaya muda sering terkenal dengan cita rasanya yang cukup nikmat dan begitu lebih lezat. Masakan ini biasanya dimasak dengan kuah santan yang sedikit memiliki warna kuning. Warna kuning yang dihasilkan terbuat dari perpaduan bumbu kunyit dan bumbu yang lain.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur santan pepaya muda yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved