Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam telur, Lezat Sekali

Katharine Crawford   09/10/2020 06:29

Opor ayam telur
Opor ayam telur

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Opor ayam telor Padang enak lainnya. Opor is a type of dish cooked and braised in coconut milk from Indonesia, especially from Central Java. In Indonesia the term opor refer to the method of cooking in coconut milk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan opor ayam telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat opor ayam telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Opor ayam telur memakai 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Opor ayam telur:
  1. Ambil Paha Ayam keras
  2. Gunakan 3 butir Telur
  3. Sediakan 3 lembar Daun salam
  4. Gunakan 5 lembar Daun jeruk
  5. Sediakan 3 batang sereh
  6. Sediakan 2 cm langkuas
  7. Siapkan 5 butir cengkeh
  8. Gunakan 1/2 butir biji pala
  9. Gunakan Sedikit kayu manis
  10. Ambil Sedikit gula
  11. Gunakan Garam
  12. Sediakan Kaldu jamur
  13. Sediakan 1 bks kecil santan kara
  14. Gunakan Bumbu halus
  15. Gunakan 9 butir bawang merah
  16. Gunakan 6 butir bawang putih
  17. Ambil 3 butir kemiri
  18. Sediakan 2 cm jahe
  19. Sediakan 2 cm kencur (ini yg bikin tambah enak)
  20. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  21. Sediakan Sedikit jinten

Memasak Salad buah simple bgt endolita full keju dan mayonaise Lezat Sajian opor telur ini rasanya lezat dengan kuah gurih yang melengkapinya. Tekstur telur yang lembut berpadu dengan bumbu yang nikmat akan membuat makan anda dan keluarga semakin berselera. Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin membuat sajian opor telur di rumah, anda bisa simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini. Telur sendiri mempunyai citarasa yang enak jika dibuat opor.

Langkah-langkah menyiapkan Opor ayam telur:
  1. Tumis bumbu halus dan bahan lain nya hingga harum, tambahkan air, gula, garam, kaldu jamur.
  2. Masukan ayam ke dalam panci presto beserta air tumisan. Presto 10 mnt stlh bunyi cess. Matikan api
  3. Tambah kan telur rebus, santan..masak hingga mendidih. Taburi bawang goreng

Kenikmatan dari daging ayam serta telur juga dapat disandingkan, karena memang memakai bumbu yang tidak jauh berbeda. Meskipun keduanya memiliki perbedaan, tapi kedunya dapat diterima baik masyakarat indonesia, terlebih jika dibuat menu masakan opor telur khas jogja ini. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Lihat juga resep Opor Ayam enak lainnya. Kali ini Anda membuat sendiri opor ayam dan telur yang nikmat dan sedap di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat opor ayam telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved