Resep Ayam geprek cabe ijo Anti Gagal

Ivan Jimenez   20/08/2020 10:16

Ayam geprek cabe ijo
Ayam geprek cabe ijo

Sedang mencari inspirasi resep ayam geprek cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek cabe ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ini variasi ayam geprek bensu dengan cabe hijau, buat yg gak terlalu bisa pedes 🤗 Natachia Stevani. Karena sang suami suka sambel ijo, dan daerah sini jarang yg jual. Alhasil sering bikin sendiri deh d rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam geprek cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam geprek cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam geprek cabe ijo memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam geprek cabe ijo:
  1. Siapkan ayam
  2. Siapkan Tepung terigu
  3. Gunakan Cabe ijo
  4. Ambil Cabe rawit
  5. Sediakan Bawang putih
  6. Siapkan Gula
  7. Gunakan Garam
  8. Gunakan merica

Modifikasi sedikit bahan-bahan sambal bawang dengan cabai hijau, jadilah ayam geprek cabe ijo yang istimewa. Daging ayam cukup mudah diolah menjadi sebuah masakan lezat. Apalagi kalau ada perpaduan rasa gurih, pedas, dan renyah seperti ayam geprek. Sajikan dengan berbagai jenis sambal seperti sambal bawang, sambal korek, atau sambal matah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam geprek cabe ijo:
  1. Cuci ayam, lalu potong2 tipis atau kecil2
  2. Baluri dangan merica dan penyedap rasa masako atau royco atau garam juga gak masalah
  3. Diamkan 10 sampai 15 menit
  4. Siapkan tepung taburi dengan merica dan garam atau penyedap rasa
  5. Gulingkan ayam ke dalam tepung lalu goreng diapi yg kecil saja, minyak harus banyak ya biar ayam tenggelam dan matang merata, goreng sampe kecoklatan lalu angkat
  6. Sambalnya, goreng cabe dan bawang lalu tumbuk dan geprek ayam yg sdh di goreng tadi lalu sajikan… pokoknya praktis banget deh, gak rempong, selamat mencoba yaaaaa…. salam, terimakasih

Ayam geprek ala mbak ai kali ini pakai cabai rawit hijau, sedih ga nemu cabai rawit yang merah, kalo kata orang namanya cabe setan, padahal kalo pakr cabe seran wanginya lebih eundeus. Crispy fried chicken smashed with green chili for mild spicy. Resep Sambal Ayam Geprek - Olahan ayam memang banyak sekali, salah satunya adalah ayam geprek. Ayam geprek adalah hidangan ayam yang Resep yang pertama adalah sambal ayam geprek rawit ijo. Resep ini pastinya akan membuat ayam geprek semakin lezat untuk dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam geprek cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved