Cara Gampang Menyiapkan Kue Lapis Pelangi Anti Gagal

Edna Green   19/06/2020 14:54

Kue Lapis Pelangi
Kue Lapis Pelangi

Anda sedang mencari ide resep kue lapis pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis pelangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis pelangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lapis pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Kue lapis pelangi ini selain memiliki rasa yang enak dan manis, tampilannya pun begitu cantik dan menarik. Warna-warni pelangi pada kue ini membuat setiap orang tergoda. #Lapispelangi #kuelapispelangi #lapisrainbow Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video kali ini mama atha mau buat KUE LAPIS. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue lapis pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Lapis Pelangi memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Lapis Pelangi:
  1. Sediakan 200 gr Tepung tapioka
  2. Siapkan 100 gr Tepung beras
  3. Siapkan 150 gr Gula pasir
  4. Gunakan 3/4 sdt Garam
  5. Gunakan 1/2 sdt perisa vanili
  6. Siapkan 300 ml Santan
  7. Ambil 350 ml Air
  8. Ambil Pewarna makanan

Kue ini biasanya terdiri dari dua warna yang berlapis-lapis, ini yang memberi nama kue ini. Kue ini dibuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, garam dan pewarna. Cara membuat kue lapis pelangi tergolong sederhana sehingga anda bisa membuatnya di rumah. Berikut ini merupakan resep kue lapis pelangi yang bisa anda coba terapkan untuk pembuatan kue.

Langkah-langkah membuat Kue Lapis Pelangi:
  1. Campurkan tepung tapioka+tepung beras+gula+garam+vanili hingga rata
  2. Tuangkan air sedikit-sedikit sambil diaduk hingga rata
  3. Saring adonan supaya nanti kue tidak bergerindil yaa
  4. Bagi adonan jadi 2 bagian. Bagian 1: tanpa pewarna. Bagian 2: dibagi 6, kira-kira @80ml dan diberi pewarna warna warni
  5. Panaskan loyang/cetakan yg sudah dialasi kertas roti (karena ga punya, saya pakai daun pisang) bersama kukusan.
  6. Tuang bergantian sebanyak 1 sendok sayur @40ml: adonan warna➡️kukus 3-5 menit➡️adonan putih➡️kukus 3-5 menit➡️adonan warna➡️kukus 3-5 menit➡️adonan putih, dst hingga habis
  7. Lapisan terakhir kukus selama 15 menit. Diamkan kue 1-2 jam dulu baru bisa dipotong. Sabar ya..kalau langsung dipotong saat panas, potongannya tidak rapi.. Lapisi pisau dengan plastik agar mudah memotongnya

Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada suatu acara diselenggarakan. Kue lapis merupakan makanan khas Indonesia yang masih banyak kita temui pada saat acara tertentu seperti lebaran, arisan keluarga ataupun resepsi pernikahan. Kue ini rasanya manis, kenyal dan legit. Lapis Pelangi terlihat cantik dengan warna-warni pastel dari pewarna alami.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue lapis pelangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved