Cara Gampang Membuat Sayur Jantung Pisang Kuah Santan yang Sempurna

Hunter Reyes   30/10/2020 02:34

Sayur Jantung Pisang Kuah Santan
Sayur Jantung Pisang Kuah Santan

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur jantung pisang kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur jantung pisang kuah santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pisang merupakan salah satu tumbuhan seribu guna. Semua bagian pisang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia. Pantangan makan bersantan, cara lain memasak jantung pisang dengan kuah tanpa santan bisa mencoba resep sayur jantung pisang yang gurih dan benar-benar enak kali ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur jantung pisang kuah santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur jantung pisang kuah santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur jantung pisang kuah santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Jantung Pisang Kuah Santan memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Jantung Pisang Kuah Santan:
  1. Siapkan 2 buah Jantung Pisang yg sudah direbus dan dicuci
  2. Sediakan 500 ml Air Santan
  3. Ambil Bumbu
  4. Ambil 4 siung Bawang merah
  5. Ambil 3 siung Bawang putih
  6. Gunakan 1/2 sdm Ketumbar bubuk
  7. Siapkan 1 bks terasi
  8. Siapkan 2 ruas telunjuk Kunyit
  9. Sediakan sesuai selera Cabe
  10. Ambil 2 lembar Daun salam
  11. Siapkan Garam
  12. Ambil Gula
  13. Gunakan Penyedap rasa

Pohon pisang Kepok di samping rumah berbunga. Setelah menunggu sekian lama akhirnya jantung pisangnya bisa diambil. Bagaimana caranya menjadikan jantung pisang sebagai makanan yang lezat, yang kadang. Ada masakan sayur yang ditumis, berkuah, hingga berkuah santan.

Cara membuat Sayur Jantung Pisang Kuah Santan:
  1. Haluskan semua bumbu, lalu tumis dan masukkan daun salam. Tumis kembali sampai harum.
  2. Lalu masukkan jantung pisang yg sudah direbus dan dicuci bersih, aduk hingga semua tercampur rata. ± 5mnt.
  3. Setelah itu masukkan santan,aduk, lalu masak sampai mendidih dan sayur matang. Jangan lupa tambahkan garam gula dan penyedap rasa sesuai selera.
  4. Selamat mencoba dirumah:)

Umumnya santan menjadi bahan pembuatan masakan Indonesia. Rasa dan aroma masakan ini tentunya lebih gurih, wangi serta menggoda. Hanya dengan menggunakan bahan-bahan sederhana, yang dipadukan dengan bumbu. Pantangan makan bersantan, cara lain memasak jantung pisang dengan kuah tanpa santan bisa mencoba resep sayur jantung pisang yang gurih dan benar-benar enak kali ini. Download Juga Aplikasi Resep Yang Kekinian Lainnya Dari "Resep Kuliner Nusantara".

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Jantung Pisang Kuah Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved