Resep Kue lapis, Enak Banget

Floyd Stephens   10/08/2020 15:54

Kue lapis
Kue lapis

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lapis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lapis Pulut Kue Khas Kalimantan Yang Dinantikan Pada Hari Raya, Simak Cara Membuatnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lapis Legit yang Enak, Lezat, Lembut, Kenyal, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Anti Gagal. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue lapis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue lapis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue lapis memakai 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue lapis:
  1. Gunakan 200 gr tepung beras
  2. Ambil 100 gr tepung sagu
  3. Ambil 175 gr gula pasir
  4. Siapkan 600 ml santan
  5. Sediakan 1/2 sdt garam

In Indonesian language lapis means "layers". This steamed layered cake or pudding is quite popular in Indonesia, and also can be found in the Netherlands through their colonial links. Learn how to make gao teng kueh (jiu cheng gao) with an amazingly springy soft texture and can be torn layer by layer with all the tips you need to know. Kue lapis seperti kue lapis surabaya, kue lapis legit, Kue lapis tepung beras, kue lapis singkong dan Kue lapis sagu, memang salah satu kue basah yang cukup populer untuk disajikan dalam kegiatan atau momen apa saja.

Langkah-langkah menyiapkan Kue lapis:
  1. Campur tepung beras dan sagu di wadah tambahkan gula, garam juga santan aduk rata sampai halus
  2. Bagi adonan mjd 2 bagian, 1 putih sebagian lg hijau
  3. Panaskan kukusan, oles cetakan dgn minyak
  4. Tuang adonan hijau tggu 5menit timpa dgn adonan putih begitu seterusnya sampai habis
  5. Kukus lagi adonan 20menit, tunggu dingin&set. Siap dihidangkan

Kue ulang tahun saja biasanya menggunakan kue lapis kemudian di beri. Resep kue lapis surabaya ini sedikit berbeda dari kebanyakan resep kue lapis. Kue yang termasuk dalam kategori kue basah ini menggunakan dua adonan yang berbeda. Dengan demikian tiap lapisan mempunyai cita rasa kue juga berbeda. Letakkan kue lapis yang sudah berlapis krim di dalam kulkas dan dinginkan sampai memadat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue lapis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved