Resep Ayam geprek cabe setan yang Bisa Manjain Lidah

Evelyn Lucas   13/11/2020 04:03

Ayam geprek cabe setan
Ayam geprek cabe setan

Lagi mencari inspirasi resep ayam geprek cabe setan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek cabe setan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek cabe setan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam geprek cabe setan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Please take the chicken that you have set up. Then wash the chicken under running water until clean. Clean the shallots, garlic, turmeric, ginger, red tomato, chilli and.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam geprek cabe setan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam geprek cabe setan memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam geprek cabe setan:
  1. Siapkan Bahan ayam
  2. Ambil 1 ekor ayam (dibersihkan)
  3. Sediakan Secukupnya cabe halus
  4. Siapkan Secukupnya bumbu kuning halus
  5. Gunakan Secukupnya garam
  6. Siapkan Secukupnya bubuk jamur/micin
  7. Siapkan Tepung instan (kobe)
  8. Ambil Bahan cabe
  9. Sediakan 6 biji cabe setan
  10. Sediakan 20 ++ biji cabe rawit
  11. Siapkan Secukupnya garam
  12. Gunakan Secukupnya micin
  13. Ambil Secukupnya gula
  14. Gunakan 2-3 sdm minyak goreng(saya pakai minyak dari goreng ayam)

Keyword ayam geprek, Resep Ayam Geprek. Anda harus mencoba resep ayam geprek sambal setan. Saat ini ayam geprek memang menjadi makanan yang populer. Oleh karena itu, banyak pedagang ayam geprek yang bisa kita temukan.

Langkah-langkah membuat Ayam geprek cabe setan:
  1. Campur semua bahan ayam (kecuali tepung instant). Lalu dimarinasi/didiamkan semalaman.
  2. Siapkan tepung instant kobe ke wadah, lalu masukan ayam yg telah dimarinasi kedalam tepung.
  3. Siapkan minyak panas. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan dengan api kecil. Sisihkan
  4. Semua Bahan cabe diulek kasar. Cek rasa. Jangan lupa kasih minyak panas 2-3sdm.
  5. Siapkan nasi panas ditabur bawang goreng.
  6. Ayam geprek cabe setan siap di sajikan. Selamat mencoba😘😘

Ayam geprek hampir sama dengan ayam penyet dan ayam sambal korek, namun yang membedakannya adalah daging ayam yang dimemarkan atau digeprek serta kelezatan pada sambal. Resep ayam geprek rumahan sangat praktis dan cara membuatnya mudah. Lihat juga resep Ayam geprek cabe ijo enak lainnya. Nah, jika mau mencoba memasak sendiri sajian menu spesial ini di rumah, beberapa variasi resep dan cara membuat ayam geprek ini bisa Anda coba saat weekend tiba. Bumbu ayam geprek ini bisa dengan mudah didapatkan di pasar pasar tradisional atau di supermarket kok, jadi Anda tidak akan kesulitan membuatnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek cabe setan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved