Bagaimana Membuat Sayur Labu Kuning kuah santan Anti Gagal

Cynthia Alvarado   10/10/2020 10:14

Sayur Labu Kuning kuah santan
Sayur Labu Kuning kuah santan

Lagi mencari inspirasi resep sayur labu kuning kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur labu kuning kuah santan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur labu kuning kuah santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur labu kuning kuah santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kuah santan yang melengkapi sayur labu siam ini akan membuat hidangan menjadi gurih. Komposisi bumbu serta rempah dan bahan pelengkap lainnya akan membuat hidangan menjadi lebih spesial. Anda patut mencoba membuatnya di rumah, karena selain mudah prosesnya pun cukup praktis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur labu kuning kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Labu Kuning kuah santan memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Labu Kuning kuah santan:
  1. Sediakan 1/2 kg labu kuning
  2. Gunakan secukupnya Daun melinjo
  3. Siapkan 6/7 biji Cabe merah
  4. Siapkan 4 siung Bawang merah
  5. Gunakan Sedikit jahe jika suka
  6. Ambil Daun bawang 1 btg/ secukupnya
  7. Sediakan 5 lembar Daun jeruk
  8. Gunakan Sereh 1 btg di geprek
  9. Ambil Daun kunyit sesobek
  10. Ambil Santan kara yg kecil

Resep Masakan Dan Cara Membuat Sayur Labu Kuning Kuah Santan. Resep Sayur Kacang Panjang Tempe Kuah Santan Ala Kampung Ndeso. Resep Sayur Manisa Udang Masak Santan Super Mantap. Resep Tumis Labu Siam Udang Super Praktis Dan Enak.

Cara membuat Sayur Labu Kuning kuah santan:
  1. Cuci bersih semua bahan" yg sdh dikupas dan dibersihkan.
  2. Potong" labu kuning bentuk persegi dgn ukuran sedang.
  3. Haluskan/ uleg cabe, bawang merah dan jahe. Lalu tumis bumbu halus sambil masukkañ irisan daun bawang, sereh yg sdh digeprek bersama daun jeruk dan daun kunyit hingga harum.
  4. Tuang santan kedalamnya dan tambahkan air sedikit. Biarkan hingga mendidih lalu masukkan labu kuning sambil terus diaduk agar santan tdk pecah.
  5. Kalau labu sdh hampir matang, masukkan daun melinjo. Tambahkan garam, kaldu bubuk, sedikit gula (jika suka). Koreksi rasa.
  6. Kalau dirasa daun melinjo dan labu kuningnya sdh matang, angkat sayur dan siap disajikan.
  7. Apalagi kl sayurnya ditambahkan ikan asin kepala kakap. Hmmm tambah maknyus. 😀

Kali ini saya akan membagikan hasil kreasi resep saya yaitu resep sayur kacang kanjang kuah santan ditambah Resep ini sangat simple sekali karena bahan utamanya hanya kacang panjang, santan dan tahu. Tags: sayur kacang panjang bumbu kuning, sayur kacang panjang santan, sedap. Resep Membuat Sayur Tahu Kuah Kuning - Sayur merupakan salah satu makanan pelengkap yang mempunyai rasa gurih dan nikmat, sayur biasanya memiliki banyak sekali macamnya seperti sayur kuah santan maupun sayur kuah kuning. Dan enak sekali di makan bersama potongan ketupat maupun lontong yang dibungkus janur kuning khas Idul Fitri. Tambahkan labu siam, aduk dan tuangkan sisa air dan santan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur labu kuning kuah santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved