Resep Kue lapis Anti Gagal

Jeff Marshall   20/10/2020 06:39

Kue lapis
Kue lapis

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue lapis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lapis Pulut Kue Khas Kalimantan Yang Dinantikan Pada Hari Raya, Simak Cara Membuatnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lapis Legit yang Enak, Lezat, Lembut, Kenyal, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Anti Gagal. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue lapis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue lapis memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue lapis:
  1. Ambil 200 grm tepung terigu segitiga biru
  2. Gunakan 200 grm tepung tapioka
  3. Sediakan 1 bks vanili
  4. Siapkan 500 grm gula pasir
  5. Siapkan 2 bks santan kara(dicampur dengan air 800ml)
  6. Siapkan secukupnya Pasta pandan

In Indonesian language lapis means "layers". This steamed layered cake or pudding is quite popular in Indonesia, and also can be found in the Netherlands through their colonial links. Learn how to make gao teng kueh (jiu cheng gao) with an amazingly springy soft texture and can be torn layer by layer with all the tips you need to know. Kue lapis seperti kue lapis surabaya, kue lapis legit, Kue lapis tepung beras, kue lapis singkong dan Kue lapis sagu, memang salah satu kue basah yang cukup populer untuk disajikan dalam kegiatan atau momen apa saja.

Cara menyiapkan Kue lapis:
  1. Larutkan gula pasir dan 2 bks santan kara yang sudah dicampur dengan 800ml air, aduk sampai gula larut.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka dan juga vanili, beri dikit demi sedikit santan aduk hingga semuanya tercampur rata dan tidak menggumpal.
  3. Bagi 2 adonan,yang satu diberi pasta pandan dan satu lagi saya biarkan putih saja.
  4. Panaskan kukusan dan jangan lupa loyangnya diolesi minyak atau mentega.
  5. Tuang adonan 3 sendok sayur ke loyang dan tutup selama 5 menit, dilakukan selang seling begitu seterusnya hingga adonan terakhir kukus sampai 25 menit. Tunggu hingga matang dan angkat, dinginkan dulu agar mudah kue lapis keluar dari loyang.

Kue ulang tahun saja biasanya menggunakan kue lapis kemudian di beri. Resep kue lapis surabaya ini sedikit berbeda dari kebanyakan resep kue lapis. Kue yang termasuk dalam kategori kue basah ini menggunakan dua adonan yang berbeda. Dengan demikian tiap lapisan mempunyai cita rasa kue juga berbeda. Letakkan kue lapis yang sudah berlapis krim di dalam kulkas dan dinginkan sampai memadat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue lapis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved