Resep Kue Lapis Coklat yang Bisa Manjain Lidah

Clayton Farmer   08/10/2020 14:57

Kue Lapis Coklat
Kue Lapis Coklat

Sedang mencari ide resep kue lapis coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis coklat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep dan Cara Membuat Kue Bugis Ketan Hitam. nadyacookingcom. Resep Kue Lapis Coklat - Versi Wikipedia, kue lapis merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kini populer di Malaysia dan Singapore. Umumnya kue lapis terdiri dari dua warna yang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis coklat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lapis coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lapis coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Lapis Coklat menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Lapis Coklat:
  1. Gunakan 2 bks biskuat (ori dan coklat)
  2. Siapkan 250 ml susu cair
  3. Ambil 85 gr DCC
  4. Gunakan 1/2 sdm agar2 plain
  5. Sediakan 1/2 sdm coklat bubuk
  6. Siapkan 1 sdm tepung maizena
  7. Siapkan 1 sdm gula pasir
  8. Sediakan 3 sdm susu cair
  9. Sediakan 1 sdm choco chips (optional)

Kini ibu-ibu rumah tangga menjadikan ini sebagai peluang usaha. Hasilnya manis lembut harum, jajanan populer yang pasti kamu Resepnya itu mudah dipelajari dan anti gagal. Nahnu cookies menerima pesanan kue diantara nya - lapis gulung, lapis legit, lapis prune, lapis coklat, bolen aneka isi, cake pandan dan lain lain. Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan.

Langkah-langkah membuat Kue Lapis Coklat:
  1. Campurkan tepung maizena dan coklat bubuk dengan 3 sdm susu cair. Sisihkan
  2. Campurkan susu cair, DCC, agar2 dan campuran maizena diatas. Tambahkan gula pasir. Aduk rata.
  3. Masak hingga mendidih dan sedikit mengental.
  4. Setelah matang, diamkan hingga hangat.
  5. Oleskan adonan coklat pada biskuat dengan cara selang seling antara biskuat original dan coklat. Susun hingga biskuat habis.
  6. Sisa adonan coklat diratakan di permukaan kue. Taburi Choco chips kemudian simpan di kulkas selama kurang lebih 2 jam.
  7. Kue lapis coklat siap disajikan.

Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada suatu acara diselenggarakan. Jenis kue lapis istimewa ini banyak macamnya, baik dari segi bentuknya yang unik terdiri dari layer Ada juga kue lapis sagu, kue lapis singkong, kue lapis talas bogor, kue lapis coklat, kue lapis keju. Aneka Resep Kue Kering Resep Kue Resep Kue Lebaran Terbaru. Setelah melihat resep masakan nusantara diatas, gampang kan bunda cara membuat keu coklat stik ini? Kue lapis beras merupakan salah satu kue basah tradisional yang tidak kalah lezat apabila Cara membuatnyapun tidak terlalu sulit,berikut ini adalah resep kue lapis beras coklat. #coklat #beras.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue lapis coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved