Resep 05. Ayam Geprek, Enak Banget

Lura Bass   02/10/2020 20:15

05. Ayam Geprek
05. Ayam Geprek

Sedang mencari ide resep 05. ayam geprek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 05. ayam geprek yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Suka sekali dengan makanan satu ini. Ndak kalah dong ya dengan Gepreknya Si Bensu. Hihi #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Ayam geprek dikenal sebagai makanan khas Indonesia yang benar-benar menggugah selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 05. ayam geprek, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 05. ayam geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 05. ayam geprek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 05. Ayam Geprek memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 05. Ayam Geprek:
  1. Siapkan 1/2 kg Dada Ayam
  2. Ambil Tepung Bumbu Kentuki (me. Sajiku)
  3. Ambil 10 biji Cabe rawit
  4. Ambil 4 siung Bawang putih
  5. Gunakan Minyak Goreng
  6. Siapkan Garam
  7. Ambil Gula
  8. Sediakan Mentimun untuk pelengkap

Sajian sederhana namun menggugah selera ini biasanya dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, namun berbeda dengan penjual ayam geprek versi sultan ini. Selain itu ayam geprek disini dijual dengan harga yang terjangkau loh, gak heran deh menjadi salah satu Ayam Geprek Yang Enak di Malang versi saya. Ulek bahan sambel, siram dengan minyak panas, ambil ayam goreng lalu geprek di atas sambal, sajikan dengan pelengkap. Rasa khas cabai pedas dan bawang melumuri daging ayamnya yang ditumbuk atau digeprek.

Cara membuat 05. Ayam Geprek:
  1. Bersikhan Ayam, potong potong dan Kukus (Bisa direbus) hingga matang
  2. Siapkan bumbu kentaki dengan membagi dua tepung saru untuk yang kering dan satunya tambahkan air untuk adonan basah
  3. Setelah ayam matang masukkan dalam adonan basah lalu masukkan ke adonan kering cubit cubit ulangi lagi masukkan adonan basah lagi dan adonan kering
  4. Siapkan Wajanb dan minyak goreng untuk menggoreng, Goreng hingga ayam terendam minyak setelah kecoklatan angkat
  5. Siapkan sambal dengan Uleg bawang putih, cabe rawit, gula, dan Garam jangan terlalu halus.
  6. Tambahkan sedikit minyak panas dalam sambal yg sudah di haluskan tadi lalu aduk
  7. Beri irisan Mentimun dan Sajikan
  8. Taruh ayam goreng diatas sambal dan geprek,lalu taruh ayam dalam piring saji beri sambal tadi diatas ayam yang sudah digeprek

Di Surabaya sendiri, terdapat beberapa tempat makan yang khusus menyediakan ayam geprek. METODE Jenis penelitian skripsi ini adalah penelitian kuantitatif. Pasalnya di Tarempa sendiri, makanan dengan olahan ayam, yakni ayam geprek belum ada yang menjual. Namun beda cerita jika bertanya ayam geprek ke orang Yogyakarta khususnya mahasiswa pada era tersebut. Dari Kota Pelajar ayam geprek lahir.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 05. Ayam Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved