Cara Gampang Membuat Kue Lapis Surabaya Anti Gagal

Sophie Mathis   06/08/2020 13:33

Kue Lapis Surabaya
Kue Lapis Surabaya

Lagi mencari ide resep kue lapis surabaya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis surabaya yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Three batter mixes are prepared, two with a naturally produced yellow colour, the other is mixed with cocoa powder to produce a dark brown colour. It is quite a delicious cake. However, I really much prefer the Kueh Lapis Legit because of the flavours of the spices and the use of rum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis surabaya, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis surabaya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue lapis surabaya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Lapis Surabaya memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Lapis Surabaya:
  1. Gunakan 15 kuning telur
  2. Sediakan 150 gr gula pasir
  3. Siapkan 100 gr butter / wisman
  4. Ambil 75 gr mentega
  5. Gunakan Bahan kering
  6. Gunakan 60 gr tepung terigu
  7. Gunakan 15 gr maizena
  8. Ambil 25 gr susu bubuk
  9. Siapkan Bahan tambahan adonan okelat
  10. Gunakan 10 gr cokelat bubuk
  11. Sediakan 1 sdm pasta cokelat

Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Kue Lapis Surabaya Spiku. Kamu pasti sudah mengenal kue lapis khas Surabaya dengan warna kuning kemudian ada warna cokelatnya, sehingga terlihat belang kuning cokelat dan di tengahnya terdapat selai yang umumnya adalah selai strawberry sebagai perekat. Satu lagi oleh-oleh dari Surabaya yang tidak mungkin Anda lewatkan begitu saja, yaitu Lapis Kukus Pahlawan Surabaya. Selain menawarkan lapis kukus, cabang-cabang Lapis Kukus Pahlawan ini juga menjual brownies.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lapis Surabaya:
  1. Campur tepung, susu dan maizena aduk rata
  2. Mixer kuning telur dan gula pasir sampe berwarna pucat dan mengental. Kemudian masukan setengah dr bahan kering lalu aduk
  3. Mixer butter dan Mentega sampai berwarna pucat kemudian campurkan dengan sisa dari bahan kering lalu mixer sebentar.
  4. Campurkan kedua bahan tersebut lalu aduk sampai rata, lalu bagi menjadi 2 bagian.
  5. Bagian 1 dicampurkan dengan cokelat bubuk dan pasta cokelat. Kemudian aduk sampai rata. Lalu tuang ke loyang. Bagian 2 lgsg di tuang ke loyang.
  6. Masukan ke oven yang sudah di panaskan, 200° selama 30 menit.

Makanan yang satu ini memang sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Hoi iedereen, Vandaag weer een nieuwe video, ik maak vandaag 'Kue lapis surabaya', een Indonesische cake die niet heel bekend is in Nederland maar zéker niet minder lekker is :-) als je het een. Spikoe Resep Kuno, we make our product from only premium ingredients and based on traditional recipe. For Chinese New Year in the last two years, I have been making Kueh Lapis Legit (Thousand Layer Cake). This year, I decided to try anothe.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Lapis Surabaya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved