Cara Gampang Membuat Kue lapis wangi Anti Gagal

Irene Leonard   10/10/2020 09:02

Kue lapis wangi
Kue lapis wangi

Sedang mencari ide resep kue lapis wangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis wangi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis wangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue lapis wangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Salah satunya adalah membuat kue lapis. Banyak aneka ragam resep kue lapis yang dapat Anda. Didihkan santan dengan gula pasir,daun pandan dan sedikit garam,jika Itulah bagaimana cara membuat kue lapis terigu yang enak dan lezat, semoga resep.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue lapis wangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue lapis wangi menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue lapis wangi:
  1. Sediakan 150 gram tepung terigu
  2. Ambil 150 gram tepung tapioka
  3. Gunakan 200 gram gula pasir(yg suka manis boleh tambah ya)
  4. Sediakan Garam
  5. Gunakan 900 ml santan
  6. Ambil secukupnya Daun jeruk,daun pandan dan serai
  7. Ambil Sedikit minyak makan untuk olesan loyang
  8. Sediakan Pewarna makanan / endapan pandan

Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada suatu acara diselenggarakan. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal yang.

Langkah-langkah membuat Kue lapis wangi:
  1. Masak santan yang di beri garam dan daun serta serai sampai mendidih,dinginkan.
  2. Ayak tepung dan aduk sedikit demi sedikit dengan santan yang sudah dingin.sampai licin dan tidak bergelindir ya.bagi adonan menjadi 400 ml dengan 1 pewarna,kuning dan hijau sisa 100 ml lagi beri warna merah.
  3. Panaskan kukusan,olesi loyang dengan sedikit minyak makan.tuang adonan selapis demi selapis selama 2 menit.hingga semua adonan habis.tetakhir kukus selama 15 menit.boleh tes tusuk untuk mengecek kematangan.selamat mencoba.

Kue lapis surabaya ini juga satu satunya kue lapis yang menggunakan bahan olesan ( antara lapisan, itulah sebabnya kenapa saat di gigit ada cita rasa manis dan lembut di bagian tengahnya karena. Lihat juga resep Kue lumpang gula merah berlesung enak lainnya. Kue lapis legit memerlukan bahan khusus yakni Spekkoek dan Butter, sedangkan bahan bahan Spekkoek adalah bahan bumbu yang digunakan untuk membuat kue lapis legit wangi dengan aroma. Resep Kue Lapis Legit - Indonesia punya banyak resep kue tradisional yang diwarisi turun-menurun, tetapi beberapa di antaranya merupakan hasil turunan yang terinspirasi dari negara lain. Kue lapis ini banyak dijual dalam bentuk kemasan kedap udara yang siap santap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue lapis wangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved