Cara Gampang Menyiapkan Sayur Pepaya Santan Gurih Anti Gagal

Steve Morales   25/06/2020 02:32

Sayur Pepaya Santan Gurih
Sayur Pepaya Santan Gurih

Sedang mencari inspirasi resep sayur pepaya santan gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur pepaya santan gurih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur pepaya santan gurih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur pepaya santan gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Sayur pepaya muda dengan kuah santan merupakan salah satu pilihan ketika kita mengolahnya. Jika seperti itu, maka anda bisa langsung simak resep dan cara membuat sayur pepaya muda kuah santan di bawah ini. Resep Cara Memasak Sayur Pepaya Muda Kuah Santan Gurih dan Enak

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur pepaya santan gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Pepaya Santan Gurih memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Pepaya Santan Gurih:
  1. Sediakan 300 gr pepaya setengah matang, potong persegi
  2. Siapkan 200 gr daging sapi, rebus
  3. Ambil 1/2 wortel
  4. Sediakan 500 ml santan
  5. Siapkan 500 ml Air
  6. Ambil Bumbu Halus
  7. Siapkan 1/2 sdm ketumbar
  8. Gunakan 5 bawang merah
  9. Ambil 1/2 sdm garam
  10. Ambil 1/2 sdm gula pasir
  11. Siapkan Bumbu Cemplung
  12. Ambil 3 cm laos, geprek
  13. Gunakan 3 lembar daun salam

Kamu bisa memasaknya dengan versi yang pedas atau yang gak pedas untuk anak-anak. Yuk, coba resep sayur tahu kuah santan berikut ini! Sayur pelengkap lontong dan ketupat ini wajib ada. Seritan pepaya muda berpadu dengan udang rasanya gurih segar.

Cara membuat Sayur Pepaya Santan Gurih:
  1. Siapkan bahan-bahan
  2. Masak air sampai mendidih, masukkan daging dan bumbu, masukkan santan.
  3. Setelah mendidih masukkan pepaya dan wortel.Tunggu sampai masak sambil diaduk perlahan jangan sampai pecah santannya ya..
  4. Tes rasa sesuai yang diinginkan. Kalau sudah masak matikan kompor.Tunggu uap hilang Hidangkan

Tuangi santan, didihkan dengan pai kecil. Masukkan pepaya muda rebus hingga hampir empuk. Sayur rebung santan bisa anda coba sajikan di rumah sebagai variasi menu sayur. Tapi simak dulu cara menghilangkan bau & rasa khas yang tak sedap dari rebung di sini. Daun singkong yang renyah kalau dimasak dengan kuah santan gurih, bisa jadi lauk sedap untuk makan siang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur pepaya santan gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved