Cara Gampang Membuat Kue lapis Anti Gagal

Harry Sherman   29/10/2020 11:26

Kue lapis
Kue lapis

Lagi mencari ide resep kue lapis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lapis Pulut Kue Khas Kalimantan Yang Dinantikan Pada Hari Raya, Simak Cara Membuatnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lapis Legit yang Enak, Lezat, Lembut, Kenyal, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Anti Gagal. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue lapis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue lapis memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue lapis:
  1. Siapkan 700 ml santan
  2. Siapkan 150 gram tepung beras
  3. Gunakan 75 gram tepung tapioka
  4. Gunakan 200 gram gula pasir
  5. Sediakan 1/4 sdt garam
  6. Ambil 1 sdm bubuk coklat
  7. Ambil 1 daun pandan ikat simpul

In Indonesian language lapis means "layers". This steamed layered cake or pudding is quite popular in Indonesia, and also can be found in the Netherlands through their colonial links. Learn how to make gao teng kueh (jiu cheng gao) with an amazingly springy soft texture and can be torn layer by layer with all the tips you need to know. Kue lapis seperti kue lapis surabaya, kue lapis legit, Kue lapis tepung beras, kue lapis singkong dan Kue lapis sagu, memang salah satu kue basah yang cukup populer untuk disajikan dalam kegiatan atau momen apa saja.

Cara menyiapkan Kue lapis:
  1. Panaskan kukusan dan beri wadah/loyang dengan minyak makan.
  2. Masak santan, gula, garam dan daun pandan hingga gula larut. (masak hanya sampai gula larut).
  3. Campur tepung beras, tepung tapioka kemudian masukan rebusan santan tadi aduk2 hingga rata dan saring.
  4. Ambil sedikit campuran tepung dan santan tadi beri coklat bubuk setelah larut.
  5. Bagi 2 campuran tepung dan santan tadi. Satu adonan beri campuran laritan coklat tadi dan satu adonan biarkan tetap berwarna putih.
  6. Kukus berselang seling setiap warna kurleb 3menit. Pada adonan terakhir kukus selama 15menit.
  7. Tunggu dingin baru di potong2. (Pisau beri minyak makan agar pada saat memotong tidak lengket).

Kue ulang tahun saja biasanya menggunakan kue lapis kemudian di beri. Resep kue lapis surabaya ini sedikit berbeda dari kebanyakan resep kue lapis. Kue yang termasuk dalam kategori kue basah ini menggunakan dua adonan yang berbeda. Dengan demikian tiap lapisan mempunyai cita rasa kue juga berbeda. Letakkan kue lapis yang sudah berlapis krim di dalam kulkas dan dinginkan sampai memadat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue lapis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved