Resep Kue lapis tapioka Anti Gagal

Sallie Vaughn   05/08/2020 12:07

Kue lapis tapioka
Kue lapis tapioka

Anda sedang mencari ide resep kue lapis tapioka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis tapioka yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis tapioka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lapis tapioka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

In Indonesian language LAPIS means "layers". Kue Lapis is a traditional snack of colorful layered soft pudding. The pudding consists of rice flour.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue lapis tapioka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue lapis tapioka menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue lapis tapioka:
  1. Siapkan 13 sdm tepung tapioka/kanji
  2. Siapkan 2 sdm tepung ketan
  3. Siapkan 6 sdm gula pasir
  4. Gunakan 250 ml santan (kara 65ml tambah air)
  5. Ambil 1/2 sdt vanili
  6. Sediakan Sedikit garam
  7. Sediakan Secukupnya wijen sangrai
  8. Ambil Pewarna makanan hitam

Tapioca flour is known to contribute to that bounciness/springy texture in food. Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. See more ideas about Lapis legit, Kue lapis, Indonesian food.

Langkah-langkah membuat Kue lapis tapioka:
  1. Dalam wadah campurkan tapioka, tepung ketan, gula, vanili dan garam. Aduk rata.
  2. Tambahkan santan aduk sampai tercampur rata lalu saring.
  3. Bagi 2 adonan yang satu tambahkan pewarna makanan hitam dan yg satu tanpa pewarna.
  4. Kukus dalam loyang kotak ukuran 20x20 yang sudah dioles minyak. Kukus adonan warna hitam selama 5 menit, setelah itu tuang adonan putih diatasnya kukus selama 7 menit.
  5. Setelah matang angkat lalu digulung sampai padat. Setelah itu guligkan diatas wijen sampai permukaan lapis tertutup wijen semua.
  6. Bungkus gulungan lapis dengan plastik lalu simpan dulu dikulkas beberapa saat. Baru dipotong2 dan sajikan.

Kue lapis merupakan kudapan khas dari Indonesia. Kue ini umumnya tersusun atas dua warna berlapis lapis. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue Pepe - Kue Lapis Sagu - Indonesian Steamed Layered Sago Cake -. Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue lapis tapioka yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved