Resep Ayam Geprek Anti Gagal

Cecelia Valdez   19/11/2020 04:54

Ayam Geprek
Ayam Geprek

Lagi mencari inspirasi resep ayam geprek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Geprek is Javanese term for "crushed" or "smashed", thus ayam geprek means "crushed chicken".

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek:
  1. Gunakan Ayam mentah (bersihkan apabila masih ada darahnya, di sini saya menggunakan ayam pejantan bagian paha)
  2. Sediakan Adonan kering :
  3. Ambil Tepung bumbu serbaguna (saya biasanya pakai sajiku spicy karena crispy hasilnya)
  4. Gunakan Adonan basah :
  5. Sediakan 3 sendok tepung terigu
  6. Gunakan 2 sendok tepung maizena
  7. Sediakan 1/2 sendok teh kaldu jamur
  8. Sediakan Bahan sambal geprek :
  9. Gunakan Sedikit garam
  10. Sediakan Sedikit gula
  11. Ambil Sedikit kaldu jamur
  12. Sediakan 18 biji cabai rawit merah
  13. Gunakan 2 siung Bawang putih
  14. Sediakan Minyak (dipanaskan)

Follow us on Instagram & tag your Geprek pictures and videos @original_geprek.sg! (: About Us. Spicy food lovers in Singapore rejoice! We from the 'Original Ayam Geprek SG' are here to bring this irresistibly addictive Ayam Gepreks (which have won so many hearts and palates, especially in Indonesia) to you! Papa Ayam is a new Ayam Geprek Restaurant in Paya Lebar Quarter (PLQ).

Cara membuat Ayam Geprek:
  1. Rebus terlebih dahulu ayam yang sudah dibersihkan setengah matang
  2. Siapkan adonan kering dan adonan basah
  3. Masukan ayam ke dalam adonan basah, lalu celup ke adonan kering. Ulangi sampai 3 kali lalu tepuk2 sebentar dan goreng ke dalam minyak panas (minyaknya agak banyak ya agar matang). Tunggu sampai kecoklatan lalu angkat
  4. Sisihkan dahulu ayam, kita membuat sambal geprek. Ambil semua cabai dan bawang putih, ulek kasar, masukan sedikit kaldu, garam dan gula. setelah halus beri dua sendok minyak panas (sisa menggoreng ayam tadi)
  5. Setelah itu tinggal kita geprek ayam beserta sambel gepreknya.
  6. Saya sajikan sama indomie goreng biar kayak mie gepreknya bensu ya moms. Happy cooking☺️☺️

The new eatery serving Indonesian crispy battered fried chicken allows chilli enthusiasts to choose levels of spiciness between one and fifteen. New Ayam Geprek Restaurant in PLQ. It is more a kiosk for takeaway than a restaurant. In the restorant we can find some special menus of ayam geprek, such fried chicken, sweety chicken, chicken with green chilies, and hot spicy chicken. There are six outlet of the restorant in Bogor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved