Resep MPASI Tuna Wortel Santan (Karbo + Prohe + Lemak + Sayur), Bisa Manjain Lidah

Nettie Wade   03/11/2020 11:57

MPASI Tuna Wortel Santan (Karbo + Prohe + Lemak + Sayur)
MPASI Tuna Wortel Santan (Karbo + Prohe + Lemak + Sayur)

Sedang mencari inspirasi resep mpasi tuna wortel santan (karbo + prohe + lemak + sayur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi tuna wortel santan (karbo + prohe + lemak + sayur) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi tuna wortel santan (karbo + prohe + lemak + sayur), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mpasi tuna wortel santan (karbo + prohe + lemak + sayur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

MPASI Tuna Wortel Santan (Karbo + Prohe + Lemak + Sayur). Aq pilih wortel & santan Instant. Mau pilih ikan salmon tp ga punya hehe jadilah pakai ikan tuna saja😅.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mpasi tuna wortel santan (karbo + prohe + lemak + sayur) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat MPASI Tuna Wortel Santan (Karbo + Prohe + Lemak + Sayur) memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan MPASI Tuna Wortel Santan (Karbo + Prohe + Lemak + Sayur):
  1. Siapkan 1 potong ikan tuna
  2. Gunakan 3 potong wortel
  3. Siapkan 3 sdm nasi
  4. Siapkan 1 sdm santan Instan (kara)
  5. Sediakan 1 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 siung bawang merah
  7. Ambil 1 lembar daun salam
  8. Gunakan 1 lembar daun sledri
  9. Gunakan 3 sdm minyak canola
  10. Gunakan 1 gelas air

Terasa gurih dan bikin nagih, itulah kata yang paling tepat untuk mendeskripsikan makanan bersantan. Sah-sah saja untuk memberikan MPASI santan pada bayi. Namun, penyajiannya mesti benar-benar diperhatikan agar tetap sesuai dengan takaran untuk bayi. Jika otaknya berkembang dengan baik, maka daya tangkap Supaya dapat lebih maksimal, berikan MPASI santan yang diimbangi dengan bahan makanan lainnya seperti sayur-sayuran.

Cara membuat MPASI Tuna Wortel Santan (Karbo + Prohe + Lemak + Sayur):
  1. Siapkan semua bahan, tuna di sisihkan dari durinya
  2. Tumis tuna sebentar kemudian tumis bersama bawang merah & putih
  3. Tambahkan air kemudian nasi, daun salam & wortel, lalu masukkan 1 sdm santan kara
  4. Masak sampai air tinggal sedikit, setelah agak dingin siap diblender
  5. Blender sampai halus, bubur dibagi dlm 3 wadah kemudian disimpan dikulkas
  6. Video masak lengkapnya ada di chanel youtube : DapurCookWithLilyTifa (https://youtu.be/R8GQ4CO67cs)

Ini cara memasak menu MPASI dengan BLW makanan berkuah, opor ayam wortel dan tempe. Ini nantinya akan memenuhi kebutuhan si kecil lemak, sayur, ProNa dan Prohe. ProHe akan dapat dari ayam dan telur, sedangkan ProNa ada dari tempe atau bisa diganti denga tahu. Akan tetapi, para ibu tidak boleh sesuka hati memberikan MPASI pada bayi di bawah umur. Aturan pemberian makanan padat bagi bayi baru.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan MPASI Tuna Wortel Santan (Karbo + Prohe + Lemak + Sayur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved