Cara Gampang Menyiapkan Tahu Goreng Kering/Tahu Krispie Ala Dapur Saya😍 Anti Gagal

Isabella Keller   13/11/2020 08:45

Tahu Goreng Kering/Tahu Krispie Ala Dapur Saya😍
Tahu Goreng Kering/Tahu Krispie Ala Dapur Saya😍

Anda sedang mencari inspirasi resep tahu goreng kering/tahu krispie ala dapur saya😍 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng kering/tahu krispie ala dapur saya😍 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Tahu goreng kering crispy dan sambal petis. Krn ada sisa petis dan tahu putih maka diolah jadi cemilan ini. Cara Membuat Tahu Goreng: Untuk membuatnya, bahan bahan yang di perlukan pastinya adalah tahu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng kering/tahu krispie ala dapur saya😍, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tahu goreng kering/tahu krispie ala dapur saya😍 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu goreng kering/tahu krispie ala dapur saya😍 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tahu Goreng Kering/Tahu Krispie Ala Dapur Saya😍 menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu Goreng Kering/Tahu Krispie Ala Dapur Saya😍:
  1. Gunakan 2 buah tahu cina/Tahu putih
  2. Ambil 2 sm tepung tapioka
  3. Ambil 3 sm tepung beras
  4. Sediakan 1 sm tepung bakwan Sasa
  5. Gunakan 1/2 sdt cabe bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt garam
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu instant
  8. Gunakan 350 ml air (boleh tambah kalau kurang)
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Namun ada beberapa peserta yang membuat tahu goreng bertekstur keras dan ada yang kurang renyah. Melansir artikel Kompas.com, berikut cara membuat tahu goreng agar teksturnya crispy. Baca juga: Tips Menggoreng Tahu Renyah di Luar Tapi Lembut di Dalam Tahu crispy adala jajanan asli Indonesia yang belum diketahui berasal dari daerah mana, tetapi banyak yang memperkirakan kedatangan jajanan ini untuk meramaikan masakan kuliner nusantara adalah dari luar kemudian dirubah oleh para juru masak kompeten di Indonesia agar tampilannya lebih sederhana namun tetap mewah dan menggoda selera. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe.

Cara menyiapkan Tahu Goreng Kering/Tahu Krispie Ala Dapur Saya😍:
  1. Siram Tahu dengan air panas, tiriskan, potong menjadi 16 bagian (sesuaikan selera), sisihkan.
  2. Campur semua bahan kering, beri air aduk rata, koreksi rasa (tekstur adonan sangat cair).
  3. Masukan tahu ke dalam adonan tepung rendam kurleb 20 menit.
  4. Panaskan minyak, goreng tahu satu persatu, tuang adonan tepung (pakai sendok) ke dalam wajan. Tunggu kering baru dibalik, beri lagi adonan, angkat kalau sudah kering di kedua sisinya, tiriskan, sajikan saat masih hangat. Enjoy😘

Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian. Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi. Campur dalam wadah semua bahan kering kecuali daun bawang dan tapioka, aduk rata. Beri air panas sambil diaduk sampai tercampur (pakai sendok kayu atau spatula), diamkan sebentar sampai hangat atau dingin Masukan tepung tapioka aduk/uleni sampai kalis, masukan potongan daun bawang, uleni sebentar. Kreasi olahan tahu ini banyak digemari oleh berbagai kalangan karena cocok disantap sebagai teman nasi, cemilan atau pelengkap gizi seimbang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tahu Goreng Kering/Tahu Krispie Ala Dapur Saya😍 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved