Resep Sayur santan (labu,tahu, buncis, daging sapi, telur bulat) yang Bikin Ngiler

James Buchanan   07/07/2020 07:54

Sayur santan (labu,tahu, buncis, daging sapi, telur bulat)
Sayur santan (labu,tahu, buncis, daging sapi, telur bulat)

Sedang mencari ide resep sayur santan (labu,tahu, buncis, daging sapi, telur bulat) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan (labu,tahu, buncis, daging sapi, telur bulat) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan (labu,tahu, buncis, daging sapi, telur bulat), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur santan (labu,tahu, buncis, daging sapi, telur bulat) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolloso' telur / telur masak santan enak lainnya. Sayur labu siam model gini khas sekali sebagai masakan Jawa Sedangkan untuk cara membuat ketupat sayur khas lebaran yang dicampur dengan telur puyuh, daging sapi atau tetelan daging yang berlemak biasanya. Instruksi Membuat Sayur santan tetelan sapi, labu dan tahu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur santan (labu,tahu, buncis, daging sapi, telur bulat) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur santan (labu,tahu, buncis, daging sapi, telur bulat) memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur santan (labu,tahu, buncis, daging sapi, telur bulat):
  1. Ambil 6 butir telur:me telur omega (rebus)
  2. Gunakan 1/4 Daging sapi (sdh di rebus)
  3. Sediakan 1 Labu Besar
  4. Siapkan Tahu coklat
  5. Sediakan Buncis
  6. Gunakan 3 bawang merah
  7. Gunakan 1 bawang putih
  8. Sediakan 1 kemiri
  9. Sediakan Seujung kunyit
  10. Ambil 3 bawang merah diiris (untuk taburan)
  11. Gunakan 3 sdm minyak goreng (untuk menumis)
  12. Siapkan 500 ml air
  13. Gunakan 1 sdm peres Gula pasir
  14. Gunakan 2 sdt Garam

Selamat mencoba, dan bagikan resep ini kepada orang-orang yang ada disekitar. Aneka resep sayur dan tumis buncis ini bisa menjadi referensi bagi anda ketika menyajikan menu untuk keluarga di rumah. Anda bisa memilih salah satu dari resep yang kami sajikan sesuai dengan selera, dimana dari masing-masing resep tersebut memiliki keunikan serta kekhasan tersendiri. Yuk buat dan sajikan hidangan sehat dan bergizi ini di meja makan! c.

Cara membuat Sayur santan (labu,tahu, buncis, daging sapi, telur bulat):
  1. Siapkan semua bahan cuci bersih, potong-potong seperti di gambar
  2. Masukkan minyak goreng tumis bumbu halus sampai harum, masukkan tahu aduk, masukkan buncis, labu, daging terakhir perasaan Air santan.
  3. Masak hingga matang (sayur labu empuk) beri gula dan garam aduk rata matikan api. Taburi bawang goreng diatasnya (karena buru buru goreng bawang nya JD blm rata masak bawang nya,hee)

Aduk dan didihkan sampai santan matang. Sayur santan kentang tahu. foto: Instagram/@dapur_resep. Lalu untuk protein nabati, kita bisa memilih tahu, tempe, kacang merah, edamame, atau kacang polong. Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda. Dalam bahasa Belanda, "Smoor" berarti makanan yang dimasak dengan tomat dan bawang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur santan (labu,tahu, buncis, daging sapi, telur bulat) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved