Resep Kue lapis, Enak

Kyle Robertson   23/07/2020 08:40

Kue lapis
Kue lapis

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lapis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. This steamed layered sticky rice cake or pudding is quite popular in Indonesia, and also can be found in the Netherlands through their colonial links. Kue lapis is also very popular in neighbouring Malaysia, Singapore, and Brunei where it is called.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue lapis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue lapis memakai 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue lapis:
  1. Siapkan 1/2 kg tepung beras
  2. Sediakan 1/4 kg tepung tapioka
  3. Sediakan 100 gr tepung terigu
  4. Sediakan 1/2 kg Gula pasir
  5. Sediakan 5 gelas santan mantang(uk besar)
  6. Sediakan sesuai selera pewarna makanan

Many online recipes are for huge cakes but a kue lapis doesn't need to be huge. A thin slice or two with a fragrant cup of tea is the way to present your kue lapis. Well, that's the way I do it ;-). Freezing A kue can be frozen easily.

Langkah-langkah membuat Kue lapis:
  1. Campur semua bahan aduk sampai bergerindil.
  2. Panaskan dandang dan tuang 1sendok sayur secara berlapis..bergantian warna.
  3. Tiap lapisan kurleb 5menit
  4. Lalukukan hingga adonan habis
  5. Untuk pemetangan terakhir pake durasi 30menit biar matang sempurna
  6. Jangan lupa cetakan lapisi mentega

Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya juga sangat tinggi. Kini ibu-ibu rumah tangga menjadikan ini sebagai peluang usaha mereka. Nah bagi kamu yang tertarik dan suka dengan kue lapis, dari pada beli, mendingan coba buat sendiri dengan berbagai resep kue lapis enak dan nggak ribet tentunya. Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue lapis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved