Langkah Mudah untuk Membuat Brownies panggang Lava Oven tangkring (Tanpa Mixer) yang Lezat

Mabel Watkins   13/07/2020 16:11

Brownies panggang Lava Oven tangkring (Tanpa Mixer)
Brownies panggang Lava Oven tangkring (Tanpa Mixer)

Lagi mencari ide resep brownies panggang lava oven tangkring (tanpa mixer) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies panggang lava oven tangkring (tanpa mixer) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

#Browniespanggang #Resepkuebasah #Anekaresepkue Kali ini saya berbagi resep brownies panggang dengan menggunakan oven tangkring. Kali ini saya share resep brownies panggang yg super simple tanpa harus menggunakan mixer. Bisa pke wisk atau spatula yg penting gula larut.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies panggang lava oven tangkring (tanpa mixer), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan brownies panggang lava oven tangkring (tanpa mixer) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat brownies panggang lava oven tangkring (tanpa mixer) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Brownies panggang Lava Oven tangkring (Tanpa Mixer) memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Brownies panggang Lava Oven tangkring (Tanpa Mixer):
  1. Sediakan bahan kering
  2. Sediakan 300 gr Tepung terigu serbaguna
  3. Gunakan 1 sdt baking powder
  4. Sediakan 50 gr Coklat Bubuk
  5. Ambil Bahan Basah
  6. Sediakan 170 gr-200gr (sesuai selera) Gula Pasir
  7. Siapkan 4 Butir Telur (Suhu Ruang)
  8. Siapkan Bahan Cokelat
  9. Gunakan 200 gr Margarine
  10. Ambil 200 gr DCC (DARK Chocolate Compound)
  11. Sediakan Topping sesuai selera (keju, almond/choco chips)

Saya panggang dengan oven tangkring (oven kompor). Berikut ini resep cara bikin brownies panggang teflon tanpa mixer praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa Menu resep brownies panggang enak dan lembut yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga. Ini bisa dibuat kapanpun dan oleh siapapun yang ingin mencoba brownies legit bahkan untuk para pemula. Resep BROWNIES panggang menggunakan oven Tangkring dan keluar Shiny Crust nya koq bisa 😱 Simak videonya sampai habisnya ya moms 👍.

Langkah-langkah menyiapkan Brownies panggang Lava Oven tangkring (Tanpa Mixer):
  1. Lelehkan Margarine & Dcc (Bisa di Tim/langsung aja di panci begini)
  2. Tunggu sampai lelehan coklat & Margarine suhu ruang kemudian kocok telur dan gula sampai gula LARUT
  3. Setelah Gula LARUT, masukan bahan keringnya yang sudah di campur & DIAYAK aduk rata, kemudian masukan lelehan coklat dcc & Margarine aduk hingga rata (menggunakan whisk)
  4. Masukan ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti, taburkan topping diatasnya kemudian hentak2an loyang dan panggang menggunakan oven tangkring selama 30 menit dengan api SEDANG
  5. Note: saya menaruh di rak bawah, karena api kompor sy cenderung kecil. Kalo apinya besar & panjang bisa ditaruh di rak tengah ya. Kalau 2 susun ovennya taruh di rak BAWAH & sering2 di cek ovennya
  6. Kalau ingin muncul SHINY CRUST bisa pakai GULA HALUS YA. Dan pastikan manggangnya pake kertas roti. Supaya mudah mengeluarkan nya dr loyang dan ga merusak shiny crust nya. Dan kalau mengocok telur &- Gula halus pastikan sampai tercampur rata & pucat warnannya.

Brownies steamed ny liem yang dibuat tanpa oven dan mixer dapat anda buat dengan mengikuti resep brownies chocolatos kukus sederhana berikut ini! Berbeda dengan brownies panggang yang teksturnya sedikit lebih keras karena tampilannya kering. Olahan kue bolu seperti brownies biasanya dimasak dengan oven. Namun, buat kamu yang gak punya oven, tetap bisa membuat brownies dengan teflon, kok. Hasilnya berbentuk bulat dan bisa dipotong seperti pizza.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat brownies panggang lava oven tangkring (tanpa mixer) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved