Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek sambal bawang, Menggugah Selera

May Rhodes   29/06/2020 07:24

Ayam geprek sambal bawang
Ayam geprek sambal bawang

Sedang mencari inspirasi resep ayam geprek sambal bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek sambal bawang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Geprek Sambel Bawang enak lainnya. Sementara ayam dimarinasi, kamu siapkan mangkuk. Lalu masukkan semua bahan pelapis dan campur rata bahan pelapis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek sambal bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam geprek sambal bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam geprek sambal bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam geprek sambal bawang memakai 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam geprek sambal bawang:
  1. Gunakan Bahan2 untuk ayam
  2. Gunakan 6 potong Ayam
  3. Gunakan Tepung bumbu sasa 2 bungkus biar krenyes nya lebih tebal
  4. Siapkan 1 buah Jeruk nipis
  5. Sediakan Lada
  6. Ambil 1 siung Bawang putih
  7. Sediakan 1 biji Telor
  8. Sediakan Garam
  9. Siapkan Bahan2 untuk sambal bawang
  10. Siapkan 1 ons Cabe rawit merah + cabe keriting
  11. Siapkan Bawang putih 1/2 bulat boleh lebih bagi yg suka bawang putih
  12. Sediakan Royco ayam (ganti micin)
  13. Ambil Garam
  14. Siapkan Minyak goreng

Kita bisa dengan mudah menemukannya di mana-mana, mulai dari kelas kaki lima hingga kelas restoran. Ayam Geprek Sambal Bawang tidak jauh berbeda ayam geprek model Bensu yang menggunakan ayam goreng geprek dengan kulit krispy. Ayam geprek krispy sambal bawang Tepung yang krispy garing diluar ayam yang gurih dan sambel yang pedas, cocok untuk pecinta kuliner selera pedas, bakalan kepingin nambah terus. Ayam geprek ini muncul pertama kali di Jogja,dengan kreatifitasnya ayam ala KFC ditambah sambel jadi menu baru, yang sekarang menjadi makanan yang digandrungi banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam geprek sambal bawang:
  1. Cuci dulu ayam pake jeruk nipis sampe bersih habis itu ditiriskan
  2. Haluskan bawang putih 1 siung setelah itu diaduk ke ayamnya tadi + garam + lada diamkan agak 5 menit sambil menyiapkan tepung bumbunya
  3. Tepung bumbunya setengah bungkus dikasih air dingin + kuning telur diaduk sampe rata..sisa tepung buat balutan ayam
  4. Celupkan ayam ke tepung basah diangkat trus dibalutkan tepung kering ulang sekitar 2 kali biar tepung nempel ke ayamnya lebih tebal
  5. Ayamnya siap digoreng pas mw makan aja biar hangat dan kriuk..sebelum itu bisa simpan dikulkas dulu..
  6. Untuk sambal nya cabe tinggal diulek sama bawang putihnya + garam + royco sambil diicip2 ya mom's..
  7. Setelah diulek siram cabenya pake minyak goreng panas diulekannya..sambal bawang siap dihidangkan deh..
  8. Ayam geprek sambal bawangnya siap disantap..jangan lupa makan pake lalapan ya mom's biar tambah endosssss

Resep ayam geprek sambal bawang pedas, praktis dan enak, saat ini sedang bermunculan banyak sekali makanan-makanan aataupun minuman kekinian yang hits di kalangan anak muda salah satunya ayam geprek. Mulai dari jajanan hingga makanan berat beradu inovasi untuk menarik minat pembeli. Tidak hanya kekinian, namun makanan dan minuman ini juga sangat enak untuk dinikmati. Resep ayam geprek sambal bawang bisa anda coba untuk disajikan pada keluarga tercinta di rumah. Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Pedas Nikmat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam geprek sambal bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved