Resep Opor ayam telur gak ribet, Bisa Manjain Lidah

Dustin Peterson   14/07/2020 16:47

Opor ayam telur gak ribet
Opor ayam telur gak ribet

Lagi mencari ide resep opor ayam telur gak ribet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam telur gak ribet yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam telur gak ribet, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan opor ayam telur gak ribet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Opor Ayam Telur Sederhana enak lainnya. Resep Opor ayam sederhana. seperti biasa gak mau ribet, bumbu yg ada aja di rumah😁 Makanan Opor Ayam Telur ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Awal nya gak akan masak opor ayam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah opor ayam telur gak ribet yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Opor ayam telur gak ribet menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Opor ayam telur gak ribet:
  1. Gunakan 1/2 ekor ayam kampung
  2. Ambil 4 butir telor rebus,kupas,goreng
  3. Sediakan 1 santen kara
  4. Sediakan 7 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 sdm kemiri
  6. Ambil 1/2 sdm ketumbat
  7. Gunakan 1/2 sdt jinten
  8. Siapkan 2 ruas kunyit
  9. Ambil 2 btg serai
  10. Ambil Lengkuas geprak
  11. Gunakan Sruas jahe
  12. Ambil 5 lembar daun jeruk
  13. Sediakan 1 embar salam
  14. Ambil secukupnya Gula,garam,ldaku,Royco

Yap sepertinya opor ayam bisa jadi salah satu menu yang bisa diandalkan. SajianSedap.com - Resep Opor Merah Telur Ayam ini bikin kita tidak bingung membuat makan malam apa saat akhir pekan. Soalnya, Resep Opor Merah Telur Ayam ini enak dan bisa jadi ide telur ayam masak lezat. Yuk, kreasikan telur ayam masak jadi Resep Opor Merah Telur Ayam ini.

Langkah-langkah membuat Opor ayam telur gak ribet:
  1. Haluskan semua bumbu
  2. Tumis bumbu dan daun2 an hingga harum
  3. Masukkan semua bumbu,ayam,tambahi garam, ke panci presto
  4. Tambah air secukupnya
  5. Presto 30 menit,,pertama api besar kl sudah terdgar Sura katup nya kecilkan api tunggu sampai ayam empuk
  6. Terakhir masukkan santan kara,,lanjut beri ladaku,gula pasir tes rasa terakhir cemplung2 telor😂
  7. Angkat sajikan taburi bawang goreng

Lihat juga resep Ayam goreng simpel enak enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama serai, lengkuas dan daun salam sampai harum. Opor ayam begitu khas dengan sajian untuk lebaran namun cukup nikmat disantap kapanpun dengan rasanya yang enak dan gurih. Cara membuat opor ayam juga sangat mudah dipraktikkan sendiri di rumah dengan bahan terjangkau. Mulai dari opor ayam kuah kuning, opor ayam kuah putih, dan opor ayam pedas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat opor ayam telur gak ribet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved