Resep Ayam Geprek, Menggugah Selera

Elmer Mendez   19/07/2020 23:27

Ayam Geprek
Ayam Geprek

Sedang mencari inspirasi resep ayam geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Geprek is Javanese term for "crushed" or "smashed", thus ayam geprek means "crushed chicken".

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek menggunakan 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Geprek:
  1. Siapkan Bahan ayam :
  2. Ambil 250 gr fillet dada ayam, iris sesuai selera
  3. Siapkan 1 bungkus tepung ayam krispi
  4. Sediakan 200 gr tepung terigu
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Siapkan Secukupnya air
  7. Gunakan Bumbu marinasi ayam :
  8. Siapkan 1/2 sdt bawang putih bubuk
  9. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  10. Gunakan 1/2 sdt garam
  11. Ambil 1/2 buah jeruk lemon, ambil airnya
  12. Gunakan Secukupnya minyak goreng
  13. Siapkan Bahan sambal :
  14. Siapkan 20 buah cabe rawit merah dan hijau
  15. Sediakan 4 siung bawang putih
  16. Ambil Secukupnya garam

Follow us on Instagram & tag your Geprek pictures and videos @original_geprek.sg! (: About Us. Spicy food lovers in Singapore rejoice! We from the 'Original Ayam Geprek SG' are here to bring this irresistibly addictive Ayam Gepreks (which have won so many hearts and palates, especially in Indonesia) to you! Papa Ayam is a new Ayam Geprek Restaurant in Paya Lebar Quarter (PLQ).

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek:
  1. Campurkan tepung ayam krispi, tepung terigu, garam, aduk rata.
  2. Ambil 5 sdm tepung tersebut beri air secukupnya sampai kental.
  3. Kucurkan air jeruk lemon ke daging ayam, bubuhi garam, bawang putih, dan merica. Diamkan 15 menit.
  4. Masukan ayam ke tepung kering, gulingkan ke adonan tepung basah, masukan ke tepung kering sambil sedikit di remas dan di cubit. Goreng di minyak panas dengan api sedang sampai matang.
  5. Sambal : uleg cabe rawit, bawang putih, dan garam.
  6. Panaskan minyak sedikit, goreng sambal sampai matang.
  7. Penyajian : ambil satu potong ayam krispi bubuhi sambal, geprek dengan ulekan.

The new eatery serving Indonesian crispy battered fried chicken allows chilli enthusiasts to choose levels of spiciness between one and fifteen. New Ayam Geprek Restaurant in PLQ. It is more a kiosk for takeaway than a restaurant. In the restorant we can find some special menus of ayam geprek, such fried chicken, sweety chicken, chicken with green chilies, and hot spicy chicken. There are six outlet of the restorant in Bogor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved