Resep Sayur santan kacang panjang yang Lezat Sekali

Edna Long   03/12/2020 23:31

Sayur santan kacang panjang
Sayur santan kacang panjang

Anda sedang mencari ide resep sayur santan kacang panjang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan kacang panjang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan kacang panjang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur santan kacang panjang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Sayur Santan Kacang Panjang Super Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini dan untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi. Masak sayur santn kacang Panjang dn tahu resep mbh uyut. resep jadul smg bermanfa at dn berkh. Lihat juga resep Tauco Udang Santan Kacang Panjang enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur santan kacang panjang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur santan kacang panjang memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur santan kacang panjang:
  1. Ambil 10 batang kacang pajang
  2. Siapkan Labu kuning
  3. Siapkan 10 tahu goreng
  4. Gunakan 5 bh Bawang merah
  5. Gunakan 4 bh Bawang putih
  6. Siapkan 1 /2 Garam
  7. Siapkan 1/2 Gula pasir
  8. Ambil 1 bks Kaldu bubuk
  9. Siapkan Sejumput Jinten
  10. Siapkan 2 bh Kemiri
  11. Ambil Sejumput Ketumbar
  12. Siapkan 1 ruas Jahe
  13. Gunakan 1 ruas Kunyit
  14. Siapkan 2 lembar Daun salam
  15. Sediakan 1 lmbr Daun jeruk
  16. Gunakan 1 btng Serai
  17. Ambil 1 ruas Laos
  18. Gunakan 200 ml Santan

Resep Sayur Santan Kacang Panjang Super Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini dan untuk lebih. Bahan : Kacang Panjang Tempe Daging. Bawang putih, Merah Cabe Kunyit Lengkuas Kaldu Bubuk Garam Daun Salam Santan. Kacang panjang merupakan tumbuhan yang dijadikan sayur atau lalapan.

Langkah-langkah membuat Sayur santan kacang panjang:
  1. Potong2 sayur dan tahu
  2. Haluskan kemiri ketumbar jinten bawang merah bawang putih jahe lalu tumis
  3. Lalu memarkn laos serai masukn dalam tumisan dan daun jeruk salam
  4. Tunggu hingga wangi masukan didihkan lalu
  5. Lalu masukan labu kacang tahu lalu masukan santan
  6. Beri bumbu tunggu hingga matang
  7. Sajikan
  8. Note : lauknya ditemanin ikan asin biawan

Ia tumbuh dengan cara memanjat atau melilit. Bagian yang dijadikan sayur atau lalapan adalah buah yang masih muda dan serat-seratnya masih lunak, kacang panjang ini mudah didapati di kawasan panas di Asia. Terakhir, masukkan labu siam, kacang panjang, terong, daun melinjo, dan cabai hijau. Sayur lodeh terong ungu dan kacang panjang ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur lodeh jenis lainnya. Resep sayur kacang panjang kali ini adalah sayur kacang panjang santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur santan kacang panjang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved